Semarak Idul Adha, AMM Ranting Pandes Klaten Berbagi 1100 Mangkok Bakso Gratis

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Kamis, 15 September 2016 09:53 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, KLATEN -- Ribuan warga Muhammadiyah di ranting Pandes Kecamatan Wedi menggelar parade takbir Idul Adha. Dalam kesempatan tersebut Angkatan Muda Muhamamdiyah ranting setempat menyediakan 1100 mangkok bakso untuk para peserta dan warga sekitar.

Ketua Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Ranting Pandes Beni Rosario mengatakan parade takbir pada 13 September 2016 dengan diikuti 20 remaja Masjid se-desa Pandes, masing masing mengirimkan minimal 50 peserta.  Sebanyak 44 kg daging untuk 1100 mangkok bakso gratis merupakan sumbangan dari masing masing panitia qurban jamaah masjid di desa Pandes.

“Tujuan kami mengajak para remaja di sini untuk berkegiatan positif  dalam rangka syiar Idul Adha 1437 Hijriyah yang diikuti kader Muhammadiyah, pimpinan ranting dan ortom,” ujar Beni.

Ketua Pimpinan Ranting Muhammadiyah Desa Pandes Lagiyo mengungkapkan di era perkembangan teknologi yang semakin global ini menjadi tantangan bagi Muhammadiyah menyiapkan ide kreatif agar para remaja sebagai kader penerus persyarikatan tidak terjerumus dampak negatif dari perkembangan teknologi tersebut. “Maraknya kasus narkoba, pergaulan bebas bagi para remaja sangatlah berbahaya, oleh karena itu kami berupaya merangkul para remaja dengan kegiatan yang lebih positif dan kreatif seperti ini,” ungkapnya.

Semakin banyak ide kreatif tersebut diharapkan mampu membentengi para kader remaja dari berbagai dampak  negatif akibat perkembangan teknologi  yang dapat menjerumuskan mereka. “Muhammadiyah sangat mendukung kegiatan positif AMM ini dan semoga banyak ide kreatif gerakan dakwah lainnya yang dapat merangkul para kader remaja penerus perjuangan Muhammadiyah,” ujarnya.

 

Kontributor : Arjuna

Redaktur : Fauziah Mona

 

 

 

Shared:
Shared:
1