Wisata Qurban Ala Pemuda Muhammadiyah Banjarnegara

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Kamis, 15 September 2016 10:54 WIB

 

MUHAMMADIYAH.OR.ID, BANJARNEGARA- Pemuda Muhammadiyah Kota Banjarnegara bekerjasama dengan RSUD Banjarnegara, dan PMI (Palang Merah Indonesia) Banjarnegara mengadakan bakti sosial bersama di Dusun Slimpet, Banjarnegara sejak tanggal 11 hingga 12 September 2016.

Rangkaian acara yang diawali dengan pengajian akbar yang diisi oleh Agus Triawan dari Pemuda Muhammadiyah Cabang Kota Banjarnegara tersebut turut dihadiri 400 warga Slimpet dan sekitarnya.

"Antusiasme warga sangat tinggi, selain pengajian kegiatan juga dilanjutkan dengan acara pengobatan gratis oleh BRSUD dan PMI Banjarnegara, dan kami juga menggelar bazar pakaian untuk para warga yang membutuhkan," ucap Fajar, Koordinator Acara Baksos.

Diwaktu yang bersamaan, para relawan komunitas Sekolah Inspirasi Pedalaman dan PCPM Kota Banjarnegara mengumpulkan anak-anak pedalaman Slimpet untuk mengadakan acara Madrasah Anti Korupsi. "Tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk menekankan nilai-nilai kejujuran kepada anak-anak," tambah Fajar.

"Selain itu kami juga ingin lebih memasifkan dan membumikan gerakan berjamaah lawan korupsi dan madrasah anti korupsi yg digagas PP Pemuda Muhammadiyah, khususnya untuk anak-anak dipedalaman," lanjut Fajar.

Selain itu, Yudha salah satu penggerak komunitas Sekolah Inspirasi Pedalaman mengatakan. "Kolaborasi seperti ini sangat menarik untuk membangun kemajuan daerah Banjarnegara, adanya kekuatan bersama yangg saling melengkapi antara komunitas, ormas, Pemda, NGO, dan media, mempercepat kemajuan suatu daerah dan menginspirasi masyarakat utk bersama-sama bergerak melakukan perubahan," ucapnya.

Rangkaian acara dilanjutkan pada Senin (12/9) dengan menyelenggarakan qurban bersama untuk sesama, Pemuda Muhammadiyah Cabang Kota Banjarnegara bekerjasama degan lintas komunitas di Banjarnegara. (adam)

Kontributor: Riza

Berita Daerah

Shared:
Shared:
1