Dakwah Sosial Muhammadiyah PCPM Sugio Lamongan Melalui Kegiatan Qurban

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Kamis, 15 September 2016 10:07 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, Yogyakarta -- Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Sugio Lamongan mengadakan penyembelihan qurban di dusun Puripan dan Tlogoagung (12/9). Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dakwah sosial Muhammadiyah.

“Tidak hanya sekedar berbagi, kita ingin mengenalkan Muhammadiyah kepada masyarakat,” ungkap Basri, Ketua PCPM Sugio Lamongan dalam acara tebar daging qurban, Senin (12/9) bertempat di balai desa Puripan Sugio.

Ditemui kontributor website Muhammadiyah.or.id, Basri menyampaikan bahwa ini adalah bagian dari dakwah pemuda Muhammadiyah dalam menerapkan prinsip Al-Ma’un tanpa membedakan bedakan golongan dan latarbelakang. “Karena secara historis, desa yang kita tempati untuk acara ini  adalah jamaah yang masih memegang erat budaya nenek moyang,” sambungnya.

Hal senada juga disampaikan Habib, ketua panitia tebar daging qurban, “Kegiatan tebar daging tahun ini dilaksanakan di dua dusun, yaitu Puripan dan Tlogoagung dengan harapan ingin mengenalkan prinsip Muhammadiyah dalam beragama dengan landasan Al Quran dan Assunnah,” ungkapnya.

Adapun daging qurban yang dibagikan diperoleh atas kerjasama Rumah Sakit Muhammadiyah Lamongan, Masjid Al Azhar, Lazismu Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Lamongan dan Masjid Sabilillah Muhammadiyah Sugio. Sebanyak 180 bungkus daging qurban dibagikan, dengan rincian 105 bungkus di Dusun Puripan dan 75 bungkus di Dusun Tlogoagung.

Bambang, Kepala Dusun Puripan sangat mengapresiasi dan berterimakasih atas kepedulian Pemuda Muhammadiyah kepada warganya. “Saya sangat salut dengan kegiatan Pemuda Muhammadiyah Sugio ini. Pemuda muhammadiyah memang harus turun ke lapangan memberikan aksi nyata untuk umat. Tak peduli jamaah  Muhammadiyah atau non Muhmmadiyah, karena dalam dakwah sosial  semua sama,”ungkapnya. 

 

Kontributor : Irvan Shaifullah 

Redaktur : Nisa Pujiana 

Berita Daerah 

Shared:
Shared:
1