107 Tahun Muhammadiyah : Kontribusi dalam Pengembangan AUM

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Minggu, 11 September 2016 11:15 WIB

 

MUHAMMADIYAH.OR.ID, BATANG –Sudah cukup banyak yang dilakukan Muhammadiyah dalam membangun negara Indonesia. Baik di ranah nasional, seperti dalam bidang Pendidikan dari TK sampai dengan Perguruan Tinggi, bidang sosial, Panti Asuhan, bidang kesehatan, dan juga diranah lokal, seperti pengajian-pengajian yang dilakukan di ranting-ranting, pendidikan dari TK, SD/MI, SMP/MTs, Aliyah.

“Sebagai penerus tongkat estafet perjuangan KH. Ahmad Dahlan, di tahun ke 107 berdirinya Muhammadiyah,kita harus memelihara Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) yang ada, kemudian meningkatkan keberadaan AUM dan merencanakan AUM yang belum ada,” ucap M. Furqon Thohar, Ketua Umum Pimpinan Cabang Limpung pada Sabtu (10/9) dalam acara apel Milad Muhammadiyah di halaman SD Muhammadiyah Limpung, Batang.

Furqon juga menambahkan bahwa dengan semakin berkembangnya AUM yang ada, maka dibutuhkan juga SDM yang handal. Oleh sebab itu, bersiaplah warga Muhammadiyah cabang Limpung untuk bisa memgang AUM.

“Jangan sampai kita yang merintis tetapi yang menjalankan orang lain,” tegas Furqon.

Tidak hanya itu, Furqon juga menjelaskan program unggulan PCM Limpung, yakni mendirikan SMP Muhammadiyah sebagai cikal bakal MBS (Muhammadiyah Boarding School), mendirikan Toko Kita untuk yang kedua, memaksimalkan lembaga-lembaga pendidikan yang sudah ada, mencetak kader sebanyak mungkin dengan mengirim kader-kader ke Pendidikan Ulama Tarjih Muhammadiyah (PUTM) ataupun Perguruan Tinggi dan pesantren yang lain.

Apel Milad Muhammadiyah ke- 107 ini merupakan salah satu acara dari rangkaian kegiatan milad, dari mulai lomba CCQ Al-Islam dan Kemuhammadiyahan, lomba tenis meja dengan peserta Pimpinan Ranting dan AUM se-Cabang Limpung, dan Sarasehan keluarga besar PCM Limpung. (Adam)

 

Kontributor: Arief Rakhman Aji

Berita Daerah

Shared:
Shared:
1