Tanamkan Nilai Luhur Berbudaya, PWM DIY Gelar Pawai Ta'aruf

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Sabtu, 10 September 2016 18:56 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, YOGYAKARTA- Guna menanamkan nilai luhur dalam berbudaya Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) menggelar Olimpiade Budaya Jawa (OBJ), yang diawali dengan diadakannya dari Pawai Ta’aruf pada Sabtu (10/9) yang dibuka secara langsung oleh Haryadi Suyuti, Walikota Yogyakarta bertempat di Balaikota Yogyakarta.

"Melalui pawai Ta’aruf ini diharapkan masyarakat dapat lebih mengetahui budaya-budaya Jawa yang ada,” ucap Haryadi dalam sambutannya.

Sementara itu, Tasman Hamawi selaku Ketua Bidang Pendidikan Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah DIY mengatakan. "Kegiatan ini merupakan suatu ajang untuk menjalin silaturahim antar keluarga besar Muhammadiyah yang ada di DIY, khususnya keluarga besar Pendidikan Muhammadiyah,” ucapnya.

Tasman berharap, dengan adanya OBJ ini peserta dapat mengambil nilai-nilai luhur yang ada pada budaya Jawa itu sendiri. Sehingga nantinya nilai tersebut dapat diimplementasikan dalam kehidupan saat ini.

"Olimpiade Budaya Jawa ini merupakan salah satu pengimplementasian dari amanat Muktamar Makasar ke-47, yakni mensyiarkan dakwah melalui budaya kultural bangsa,” tambah Tasman.

Acara OBJ ini sendiri akan berlangsung pada tanggal 19-22 September mendatang. Sementara itu untuk malam pegelaran budayanantinya akan dilaksanakan di Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) pada Jumat (23/9) malam. (adam)

 

Kontributor: Bobby Gilang

 

 

 

 

Shared:
Shared:
1