PD IPM Magelang Cetak Kader Berbudaya Islami

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Sabtu, 10 September 2016 13:32 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, MAGELANG- Guna membentuk kader muda yang cinta akan budaya Islami, Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Kabupaten Magelang selenggarakan Pelatihan Dai Pelajar Muhammadiyah II (PDPM II) sejak tanggal 8 hingga 11 September 2016 bertempat di SMK Muhammadiyah Bandongan.

Slamet Fauzi, Majelis Tablig Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Magelang mengatakan. “Seorang Da’i harus akrab dengan Al Qur’an, karena apapun yang disampaikan kepada jama’ahnya akan mengambil dari Al Qur’an,"ucapnya.

Lebih lanjut, Fauzi mengatakan, selain itu modal yang harus dimiliki oleh seorang da'i adalah iman, ilmu dan keterampilan dalam menyampaikan dakwahnya.

Sementara itu M. Yusuf, Perwakilan PD IPM Kabupaten Magelang mengatakan, generasi Z adalah generasi emas yang lahir pada era 90an. "Generasi yang hidup pada era yang serba modern saat ini diharapkan peserta mampu membuat strategi dakwah kekinian yang sesuai dengan perkembangan zaman saat ini," tuturnya.

Eka Farida Wahyuningtyas, Ketua Bidang Kajian Dakwah Islam mengatakan, materi dalam pelatihan tersebut meliputi Paham Dakwah, Ideologi dakwah kultural GJDJ (Gerakan Jamaah, dan Dakwah Jamaah), Islam berkemajuan dan  Strategi Dakwah Generasi X, Y, Z.

“Target pelatihan PDPM II adalah mengarahkan perwakilan pelajar Muhammadiyah Magelang untuk menjadi penggerak dakwah dan da’i pelajar profesional di tengah-tengah masyarakat, untuk menyampaikan amar makruf nahi mungkar," tutup Eka. (adam)

Kontributor:  A. Rizal


Berita Daerah

 

 

 

Shared:
Shared:
1