LP3M Gelar Workshop Metodologi Bahasa Arab untuk Pengajar Ponpes Muhammadiyah

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Jum'at, 09 September 2016 10:34 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, MAKASSAR – Muhammadiyah  sebagai organisasi yang  memiliki ruang gerak dalam bidang pendidikan, tidak hanya mengembangkan pendidikan di sekolah tapi juga pendidikan di pondok pesantren. Rabu (7/9) Mawardi Pawangi, Wakil Ketua Pimpinan Muhammadiyah (PWM) Sulawesi Selatan membuka workshop meteodologi Bahasa Arab untuk pondok pesantren Muhammadiyah se-kawasan Indonesia Timur di Kampus Ma’had Al-Birr, Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar.

Dalam sambutannya Mawardi mengatakan bahwa kegiatan ini diikuti oleh dosen dan guru pengajar bahasa Arab  untuk pondok pesantren Muhammadiyah kawasan Indonesia Timur. “Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Ma’had Al-Birr Unismuh Makassar dengan Lembaga Pembina Pondok Pesantren Muhammadiyah (LP3M) PWM Sulawesi Selatan,” jelasnya.

Mawardi menjelaskan bahwa pelaksanaan kegiatan ini bertujuan untuk menghasilkan guru yangGelar  professional pada system pengajaran Bahasa Arab di kampus Muhammadiyah dan juga di pondok pesantren. “Harapannya setelah mengi