Rakornas LPCR Hasilkan 4 Rancangan Kerja

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Kamis, 08 September 2016 22:38 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, BENGKULU- Lembaga Pengembangan Cabang dan Ranting (LPCR) Muhammadiyah telah menyelenggarakan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) sejak tanggal 6 hingga 9 September 2016 di Provinsi Bengkulu.

Ahmad Norma Permata, Ketua LPCR Pimpina Pusat Muhammadiyah  saat menutup Rakornas LPCR, Kamis (8/9) bertempat di Rumah Dinas Wakil Gubernur Bengkulu mengatakan. Saat ini Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) berjumlah 3.658 atau sekitar 58% dari jumlah Kecamatan yang ada di Indonesia, sedangkan untuk Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) terdapat sebanyak 13.780, atau sebesar 18% dari jumlah Kelurahan yang ada di Indonesia.

“Sesuai dengan amanat Muktamar Muhammadiyah ke 45 dan 46 kami menargetkan pengembangan PCM sebesar 70%, dan PRM sebesar 40%,” ucap Norma.

Berdasarkan hasil yang ada saat ini, Norma optimis LPCR akan mampu mencapai target yang telah diusung pada saat Muktamar yang lalu. “Kami akan selalu optimis target yang telah kami buat akan tercapai, karena pada dasarnya penguatan cabang dan ranting merupakan satu hal yang tidak dapat dihindari,” lanjut Norma

Melalui Rakornas  tersebut telah menghasilkan empat rancangan kerja, diantaranya yaitu Pendataan dan Pemetaan Cabang dan Ranting, Pengembangan Cabang dan Ranting Unggulan dan Sekolah, Pengembangan GJDJ (Gerakan Jama’ah dan Dakwah Jama’ah) manajemen masjid dan mushola, dan Mobilisasi dana dan SDM untuk penguatan Cabang dan Ranting.

“Kami berharap dari keempat rancangan kerja yang telah diputuskan pada Rakornas LPCR kali ini akan dapat benar-benar diimplementasikan oleh LPCR pusat, wilayah, cabang, maupun ranting,” tutup Noma. (adam)

 

Berita Nasional

Shared:
Shared:
1