Pengajian Inovatif Bantu Kembangkan Cabang dan Ranting Muhammadiyah di Daerah

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Kamis, 08 September 2016 08:43 WIB

 

MUHAMMADIYAH.OR.ID, BENGKULU- Lembaga Pengembangan Cabang dan Ranting (LPCR) Muhammadiyah saat ini tengah gencar mengembangkan Cabang dan Ranting Muhammadiyah di daerah-daerah, guna dapat menyalurkan dakwah Muhammadiyah lebih luas.

Cara yang dapat dilakukan LPCR dalam mengembangkan cabang dan ranting di daerah yaitu dengan menghidupkan pengajian, seperti disampaikan Ahmad Dahlan Rais, Ketua PP Muhammadiyah, Rabu (7/9) dalam acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) LPCR di Bengkulu.

“Pengajian merupakan cara lama yang telah digunakan oleh Muhammadiyah dalam menyebarkan dakwah, dan melalui pengajian ini dirasa cukup efektif,” ucap Dahlan.

Kembali dilanjutkan oleh Dahlan, harus ada konsep pembaharuan di pengajian-pengajian yang diselenggarakan, jangan lah pengajian yang monoton.

“Pengajian yang memiliki kreatifitas dan inovatif dan menyesuaikan perubahan-perubahan yang terjadi di masyarakat, jika pengajiannya monoton maka akan semakin ditinggalkan,” tutur Dahlan.

Kembali ditambahkan Dahlan, kehadiran LPCR positif, sedikit banyak dapat menggerakan, “Lomba ranting, cabang dan daerah semakin ada perkembangan, semakin ada kriteria, dan LPCR harus tetap konsisten dalam melakukan pengembangan cabang dan ranting ini,” tutup Dahlan. (adam) 

 

Berita Nasional

Shared:
Shared:
1