Mu’allimin Maksimalkan Potensi Siswa Melalui Organisasi Santri

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Kamis, 08 September 2016 08:01 WIB

 

MUHAMMADIYAH.OR.ID, YOGYAKARTA – Kita bersama karena kita bisa, kita bisa karena kita bersama. Kalimat pembuka yang dikatakan oleh Aly Aulia, Direktur Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta dalam sambutannya pada acara Pengukuhan Akbar Organisasi Santri di Gedung Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta, Rabu (7/9).

Aly Aulia mengajak semua stake holder Mu’allimin dari para ustadz, karyawan dan para santri untuk mengingat bahwa Mu’allimin mempunyai ‘gudang’ yang berisi potensi-potensi luar biasa. Jangan menghabiskan waktu dan sibuk hanya untuk melihat dan mencari isi ‘gudang’ madrasah lain. 

“Saatnya untuk membuka ‘gudang’ dan memaksimalkan potensi-potensi yang ada melalui organisasi santri mulai dari IPM (Ikatan Pelajar Muhammadiyah), Tapak Suci, Hizbul Wathan, LPM (Lembaga Pers Mu’allimin), SPM (Sobat Perpustakaan Mu’allimin), MSC (Mu’allimin Scientific Community) dan SUMMIT (Student Medical Team),” ucap Aly.

“Banyak potensi yang harus dieksplore”, tambah Aly.

Kembali dijelaskan Aly, menjelaskan satu-satunya cara untuk menuju Mu’allimin Quantum To Be Better adalah dengan bergerak dinamis dan senantiasa menggali dan memaksimalkan potensi yang ada. 

“Diharapkan potensi-potensi yang muncul akan menjadi orang yang dicita-citakan, yakni sosok pemimpin masa depan dan ulama masa depan,” tutur Aly.

“Kegiatan Pengukuhan Akbar Organisasi Santri ini bukanlah ajang untuk mencari pengakuan. Namun, dalam rangka untuk memulai perjuangan,” tutup Aly. (adam)

 

Kontributor: Arief Rakhman Aji

 

 

 

Shared:
Shared:
1