IPM Kaltim Syiarkan Muktamar Melalui Turnamen Futsal se-Kaltim

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Rabu, 07 September 2016 17:29 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, SAMARINDA – Turnamen futsal pelajar se-Kalimantan Timur (Kaltim) yang diselenggarakan oleh Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PW IPM) ini merupakan salah satu rangkaian acara dari pra muktamar IPM XX yang akan dilaksanakan di kota Samarinda.

"Turnamen ini merupakan acara puncak dari beberapa kegiatan pra muktamar yang dilaksanakan oleh PW IPM Kaltim," ungkap Anshar, Ketua Umum PW IPM Kaltim.

Acara ini, tambahnya, bertemakan 'Menjunjung Tinggi Sportivitas dengan Semangat Kemerdekaan' dan berlangsung sejak Kamis (1/9) hingga Sabtu (3/9) di Samarinda.

Selain itu, Sayid selaku ketua panitia juga mengatakan "Selain sebagai ajang untuk mensyiarkan Muktamar, kegiatan ini juga bertujuan untuk menjalin tali silaturrahim antar pelajar se-Kalimantan Timur," kata sayid.

Sayid berharap acara seperti ini akan bisa selalu dilaksanakan untuk semakin mempererat silaturahim tersebut dan tidak hanya dari beberapa daerah saja yang nantinya berpartisipasi, tetapi seluruh daerah di Kalimantan Timur.

"Peserta dari turnamen futsal saat ini berasal dari beberapa daerah dan kota besar yang ada di Kaltim seperti Samarinda, Tenggarong dan Sangatta yang totalnya berjumlahkan 32 tim," tambahnya.

Sayid juga memaparkan bahwa untuk tim yang menjadi juara pertama akan mendapatkan hadiah sebesar Rp. 5.000.000,00, juara kedua Rp. 4.000.000,00 dan ketiga Rp. 3.000.000,00 serta tropi dan juga sertifikat.

Acara seperti ini, menurut Sayid, diharapkan akan terus berlangsung dan tentunya dengan lebih baik lagi. "Belajar dari kekurangan yang ada, semoga kedepannya PW IPM Kaltin akan berusaha memberikan yang terbaik bagi pelajar Kaltim dan tentunya muktamar nanti akan kami jadikan momentum yang tepat untuk mengangkat kemampuan pelajar, khususnya di wilayah Kalimantan Timur," tutupnya.

 

Kontributor : Bobby Gilang

Redaktur : Fauziah Mona

Berita Daerah

Shared:
Shared:
1