Ari Anshori : Darul Arqam DPP IMM Perkuat Perkaderan di Tingkat Nasional

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Rabu, 07 September 2016 16:53 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, YOGYAKARTA – Darul Arqom dan Rapat kerja Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPP IMM) dilaksanakan Rabu (7/9) di Mawar Asri Hotel dan dibuka oleh Ari Anshori, Ketua Majelis Pendidikan Kader Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

Acara darul arqom dan rapat kerja dilaksanakan selama 4 hari mulai tanggal 7-10 Agustus 2016. “Saya harap adanya darul arqom dan rapat kerja ini dapat membuat gerakan DPP IMM lebih progresif kedepannya," ujar Taufan Putrev Korompot, Ketua Umum DPP IMM.

Dalam agenda darul arqom dan rapat kerja ini juga diharapkan mampu mempererat tali silaturrahim antar sesame kader sehingga dapat mengembangkan IMM yang lebih baik. “Darul arqom dan rapat kerja ini juga diharapkan dapat menguatkan kepercayaan dan menambah kontribusi IMM dalam pergerakan Muhammadiyah.”, tambah Taufan.

Tentunya para pimpinan dan anggota DPP IMM diharapkan untuk mengikuti kegiatan darul arqom dan rapat kerja ini dengan khidmat dan sebaik-baiknya. Dari darul arqom dan rapat kerja ini adalah awal baru DPP IMM untuk merancang strategi perjuangan untuk ke depannya dalam membantu Muhammadiyah.

Sejalan dengan Taufan, Ari Anshori pun berpesan  bahwa sebagai cendekiawan muda Muhammadiyah perlu bergerak maju dan merancang strategi untuk mengembangkan Muhammadiyah yang berkemajuan.

“Pemaknaan berkemajuan itu perlu diluruskan. Makna ini ada pada seorang cendekiawan, untuk itu nilai kecendekiawanan ini perlu diterapkan dalam pribadi masing-masing,” tutur Ari.

DPP IMM menjadi role mode bagi seluruh cabang IMM di Indonesia. Maka perkaderan sangat penting untuk digalakkan saat ini. “Perkaderan di DPP IMM akan menjadi contoh para kader di seluruh cabang. Maka itu menjadi hal penting.”, tutup Ari.

 

 

Reporter : Syifa Rosyiana Dewi

Redaktur:  Fauziah Mona

 

Berita Nasional

 

 

Shared:
Shared:
1