UM Bengkulu Dirikan Kampus 4 dan Rumah Sakit Pendidikan

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Rabu, 07 September 2016 12:27 WIB

 

 

MUHAMMADIYAH.OR.ID, BENGKULU- Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) membawa terobosan dalam pengembangan dakwah Muhammadiyah dalam bidang pendidikan dengan membangun gedung Kampus 4 UMB dan mendirikan RS Pendidikan UMB.

Pada Rabu (7/9) telah dilakukan peletakan batu pertama pendirian RS Pendidikan UMB oleh Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Ahmad Dahlan Rais, dimana sebelumnya pada Selasa (6/9) telah dilakukan penandatanganan prasasti peresmian Gedung 4 UMB oleh Muhadjir Effendy (Mendikbud RI), Zulkifli Hasan (Ketua MPR RI), Haedar Nashir (Ketua Umum PP Muhammadiyah), dan Ridwan Mukti (Gubernur Provinsi Bengkulu).

Seperti disampaikan oleh Rektor UMB, Ahmad Dahsan, di tahun 2016 ini UMB menerima 2.300 mahasiswa yang terbagi ke dalam delapan fakultas yang ada di UMB. “Terjadi peningkatan mahasiswa baru di UMB tahun ini, yaitu sebesar 20% dari tahun yang lalu,” ujarnya.

Kembali ditambahkan oleh Dahsan, UMB terus berupaya semaksimal mungkin meningkatkan pelayanan kepada mahasiswa, salah satunya yaitu dengan didirikannya Kampus Gedung 4. “Kampus 4 ini secara resmi diberi nama KH. Ahmad Dahlan, sebagai bentuk penghormatan kami atas perjuangan KH. Ahmad Dahlan dalam mendirikan Muhammadiyah,” tambahnya.

Tidak hanya itu, UMB juga turut membangun Fakultas Kedokteran yang diawali dengan dibangunnya RS Pendidikan Muhammadiyah. “Selain dibangunnya RS Pendidikan dan Kampus 4, UMB juga membangun Rusunawa yang diperkirakan dapat menampung 350 mahasiswa, dan Hutan Pendidikan,” ucap Dahsan.

Pembangunan yang dilakukan oleh UMB pada dasarnya untuk membantu kebutuhan masyarakat Bengkulu. “Semoga kedepannya UMB akan terus dapat memberikan manfaat bagi bangsa dan juga masyarakat Bengkulu, secara khusus,” tutup Dahsan. (adam)

Berita Daerah

Shared:
Shared:
1