Haedar Nashir Buka Rakornas LPCR di Bengkulu

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 06 September 2016 23:33 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, BENGKULU- Lembaga Pengembangan Cabang dan Ranting (LPCR) Muhammadiyah selenggarakan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) di Provinsi Bengkulu sejak tanggal 6 hingga 9 September 2016.

Pembukaan Rakornas sendiri diselenggarakan pada Selasa malam (6/9) bertempat di Balai Semarak Kantor Gubernur Provinsi Bengkulu, yang secara resmi dibuka oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir, yang turut dihadiri oleh Muhadjir Effendy (Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI), Zulkifli Hasan (Ketua MPR RI), Ridwan Mukti (Gubernur Bengkulu), Rektor Universitas Muhammadiyah Bengkulu, dan Dahlan Rais (Ketua PP Muhammadiyah)

“Cabang dan ranting bagi Muhammadiyah merupakan obor penjaga penanam nilai-nilai pencerahan dan berkemajuan, baik bagi Muhammadiyah maupun bangsa Indonesia,” ucap Haedar.

Kembali ditambahkan Haedar, diharapkan melalui Rakornas ini akan melahirkan gagasan-gagasan dan pemikiran yang dapat menguatkan Muhammadiyah. “Jika cabang dan ranting kuat akarnya, meskipun digoyah dengan berbagai cara akan tetap kokoh. Rakornas ini merupakan wadah untuk menguatkan hal itu,” tambah Haedar.

Sementara itu Gubernur Bengkulu, Ridwan Mukti mengungkapkan dengan adanya Rakornas yang diselenggarakan di Bengkulu ini membawa pengaruh dalam membangkitkan sektor swasta masyarakat Bengkulu.

“Kami sangat menyambut baik diselenggarakannya Rakornas LPCR ini di Bengkulu, melalui kegiatan ini telah membangkitkan sektor swasta di masyarakat,” ucap Ridwan.

“Kami akan selalu siap jika untuk kedepannya Muhammadiyah mempercayakan Bengkulu sebagai tempat untuk kegiatan-kegiatan Muhammadiyah, khususnya dalam bidang pengabdian kemasyarakatan, karena dengan bersinergi bersama Muhammadiyah akan semakin memajukan Bengkulu, yang mana masih memiliki banyak kekurangan dalam berbagai hal, ” tutup Ridwan. (adam)

Shared:
Shared:
1