Muhammadiyah Banten : Program Kerja Harus Menjawab Kebutuhan Umat

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 06 September 2016 20:01 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, SERANG – Salah satu ciri sebuah dinamika pergerakan adalah pergantian kepemimpinan. Hal ini juga dilakukan oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Serang yang melaksanakan pelantikan bersama Pimpinan Daerah 'Aisyiyah (PDA) dan Pimpinan Daerah Nasyi'atul 'Aisyiyah (PDNA) Kabupaten Serang. Pelantikan ini dilaksanakan di Aula SMA Negeri 1 Ciruas (4/9)

M. Mabrur, Ketua PDM Kabupaten Serang dalam sambutannya menyampaikan tentang komitmennya  dalam gerakan dakwah Muhammadiyah. “Revitaslisasi gerakan dakwah Muhammadiyah dapat dilaksanakn melalui penguatan kembali structural di pimpinan cabang dan ranting,” jelasnya.

Selain itu, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah, Syamsyuddin juga menyampaikan bahwa penting untuk menegakkan syariat di internal Muhammadiyah, sebagai bagian dari penguatan kembali ideologi dan gerakan dakwah Muhammadiyah.

“Muhammadiyah yang dituangkan dalam lembaga, majelis dan organisasi otonom (ortom) harus mampu menerjemahkan hasil musyawarah daerah, agar hasil keputusan rapat kerja pimpinan dan program kerja yang dilaksanakan mampu menjawab kebutuhan umat,” tutup Syamsuddin.

Acara ini dihadiri ortom dan keluarga besar Muhammadiyah se Kabupaten Serang. Usai pelantikan dilanjutkan dengan Rapat Kerja Pimpinan (Rakerpim) untuk merancang program kerja selama 5 tahun ke depan.

 

Kontributor : Farid Supriadi

Redaktur : Fauziah Mona

Berita Daerah

 

 

Shared:
Shared:
1