MPK PDM Metro Gelar BAM Organik

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 05 September 2016 12:45 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, METRO – MPK (Majelis Pendidikan Kader) PDM (Pimpinan Daerah Muhammadiyah) Kota Metro menggelar BAM (Baitul Arqom Muhammadiyah) organik. BAM kali ini diikuti oleh pegawai Rumah Sakit Muhammadiyah Metro dengan tema “Mencintai Muhammadiyah dari hati”. Agenda tersebut berlangsung di GDM (Gedung Dakwah Muhammadiyah) PDM Kota Metro sejak tanggal 3 hingga 4 September 2016.

Khoeroni, Ketua MPK PDM Metro menuturkan. “Dalam meningkatkan marwah Perkaderan Utama di Muhammadiyah seperti BAM dan DAM (Darul Arqom Muhammadiyah) adalah tugas kita. Diharapkan melalui perkaderan yang dilakukan ini jangan hanya sebatas seremonial semata, setelah selesai maka usai juga bermuhammadiyahnya," pungkasnya.

Kembali ditambahkan oleh Khoeroni, sesuai amanah Musda IV MPK PDM Metro di berikan tuggas mencetak sebanyak – banyaknya kader dan berkualitas. "Telah menjadi komitmen bersama MPK PDM Metro dalam menunaikan amanah tersebut di awali dengan menyelenggarakan perkaderan utama berbasis cabang dan ranting," tambahnya.

Penjelasan mengenai BAM organik disampaikan Ali Mustofa, selaku MOT (Master Of Training) dalam pelatihan tersebut. "Perkaderan yang dikembalikan dalam bentuk fitroh sesuai perjuangan Muhammadiyah. Perkaderan utama BAM dan DAM muatan materinya khusus ideologi Muhammadiyah," tuturnya.

Terdapat berbagai materi yang disampaikan dalam pelatihan tersebut, diantaranya yaitu materi terkait Paham Agama dalam Muhammadiyah yang disampaikan oleh Najib Al-Hafidsz. Pedoman Hidup Islami Muhammadiyah (PHIWM) oleh  Muhtar had Qomaru i. Profil Kader Muhammadiyah dan perjuangan tokoh Muahammadiyah oleh Khoeroni. Muatan Keyakinan Cita-cita Hidup Muhammadiyah oleh Qomaru Zaman, dan materi Gerak Jama’ah Dakwan Jama’ah oleh Bambang. (adam)

Kontributor: Nuni Nuryamah

Berita Daerah

 

Shared:
Shared:
1