Majelis Kader PDM Klaten Fokuskan Database Online

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 05 September 2016 12:23 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, KLATEN– Majelis Kader Pimpinan Daerah Muhamamdiyah (PDM) Klaten akan melakukan pembaharuan database kader Muhammadiyah. Database ini  nantinya akan menjadi acuan dari Pimpinan, Majelis Lembaga maupun ortom Muhammadiyah dalam melaksanakan program kegiatan.

Anggota Majelis Kader PDM Klaten, Nur Habib mengatakan, pembaruan database Majelis Kader ini menjadi program awal kinerja Majelis Kader periode Muktamar ke-47. "Melalui program ini nantinya akan dilakukan pendataan ulang database kader Muhammadiyah yang  sudah ada  kemudian disempurnakan  dan hasilnya akan disajikan secar online," ucap Nur.

“Dengan adanya database kader Muhammadiyah ini akan memudahkan Pimpinan mengetahui data secara detail berapa jumlah kader di ranting, cabang komplit dengan biodatanya bahkan NBM nya juga," tambah Nur saat penyampaian program kerja Majelis Kader PDM Klaten di Aula SMA Muhamamdiyah 1 Klaten, Minggu (4/9).

Kembali dijelaskan oleh Nur, untuk melakukan pembaruan database tersebut  perlu kerja keras seluruh anggota Majelis Kader, bahkan kerjasama dengan bersinergi dengan pimpinan antar majelis dan lembaga dan seluruh pimpinan cabang serta ranting Muhammadiyah seluruh Kabupaten Klaten.

“Kita akan upayakan semaksimal mungkin ditargetkan Maret 2017 nanti sudah tersaji database kader Muhammadiyah dan dapat disajikan secara online sehingga semua dapat lebih mudah mengakses," lanjut Nur.

Terkait Rakerda (Rapat Kerja Daerah), Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Klaten Abdul Rodhli mengatakan, Rakerda merupakan kegiatan persyarikatan ditingkat daerah untuk mensinergikan program kerja masing masing Majelis dan lembaga yang akan dilaksanakan  dalam periode Muktamar ke 47 ini.

“Dalam raker ini masing masing Majelis dan Lembaga akan melaporkan kegiatan yang dilaksanakan sebagai implementasi tanfid Musyawarah Daerah Muhamamdiyah Klaten ke-VIII lalu," tutup Abdul. (adam)

 

Kontributor: Arjuna Muhammad

Berita Daerah

 

Shared:
Shared:
1