Ribuan Santri Ponpes Muhammadiyah Sulsel Akan Ramaikan Rakornas Ponpes Muhammadiyah se Indonesia

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Minggu, 04 September 2016 14:59 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, MAKASSAR- Rapat Koordinasi Pondok Pesantren Muhammadiyah se Indonesia yang direncanakan akan diselenggaraka pada tanggal 28 Oktober 2016 bertempat di Universitas Muhammadiyah Makassar yang direncakan akan turut diramaikan oleh ribuan santri Pondok Pesantren (Ponpes) Muhammadiyah Sulawesi Selatan (Sulsel).

Mwardi Pewangi, Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel mengatakan, pelaksanaan Rakor ini  merupakan acara yang sangat monumental bagi Persyarikatan Muhammmadiyah. Karena Lembaga Pesantren ini merupakan lembaga yang lahir dalam Muktamar  Muhammmadiyah ke 47 di Makassar tahun 2015 yang lalu.

“Persyarikaan Muhammmadiyh selama ini dikenal hanya bergelut pada bidang pendidikan, kesehatan dan sosial. Melalui Rakor Ponpes ini membangun dunia pndidikan pada bidang kepesantrenan dan melahirkan ulama-ulama yang handal,” ucap Mwardi, Minggu (4/9).

Mwardi berharap semua kekuatan Persyarikaan  Muhammmmadiyah di Sulsel dapat berpartisipasi dalam mensukseskan Rakor pertama ini.

Sementara itu, Husni Yunus, Wakil Ketua LP3M (Lembaga Pengembanagn Pondok Pesantren Muhammadiyah) PWM Sulsel mengatakan bahwa dalam Rakor ini ada tiga keputusan yang sangat strategis.

“Pertama yaitu terkait dengan model Pesantren Muhammmadiyah yang bemiliki kurikulum perpaduan, antara model kurikulum kependidikan dan model kurikulum kepesantrenan,” ucap Husni.

“Kedua yaitu Ponoes Muhammadiyah diharapkan memiliki standar operasional manajemen pengelolaan, dan yang terakhir yaitu diharapkan Ponpes Muhammadiyah berbasis kewirausahaan dan kemandirian,” tutup Husni. (adam)

Kontributor: Husni Yunus 

Berita Daerah

Shared:
Shared:
1