Tanamkan Jiwa Demokrasi, SMP Muhammadiyah Adiwerna Selenggarakan Pemilihan Ketua IPM dengan Pemilu

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Jum'at, 02 September 2016 09:55 WIB

 

MUHAMMADIYAH.OR.ID, ADIWERNA-  Indonesia adalah negara yang menganut paham demokrasi. Dalam demokrasi, setiap orang berhak berpendapat dan berekspresi dengan bebas selama tidak mengganggu atau berbenturan dengan aturan perundang-undangan.

Mengacu pada sistem demokrasi tersebut, Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) SMP Muhammadiyah Adiwerna (Musawerna) telah sukses menyelenggara kan Pemilihan ketua IPM dengan sistem Pemilu (Pemilihan Umum), hal ini terbukti bahwa pada Senin (29/8) pemilihan ketua dan wakil IPM telah berjalan sukses dan sportif.

Kepala SMP Muhammadiyah Adiwerna, Turrachman, mengatakan bahwa diselenggarakannya Pemilihan Ketua IPM dengan sistem Pemilu adalah untuk menguji keberanian agar terbentuknya mental para calon. Pemilihan dengan sistem pemilu menurutnya merupakan sebuah pembelajaran tersendiri kepada para siswa tentang sistem demokrasi.

"Pergantingan pengurus IPM dengan sistem pemilu baru kali pertama dilaksanakan, kedepan pemilihan dengan sistem pemilu akan terus dibenahi agar tersistem lebih rapi," ucap Turrachman.

Dari hasil pemilihan tersebut menghasilkan Ketua IPMawan Cakra dan Wakil IPMawati Nala. Pasangan nomor urut 4 dengan nama Partai Musawerna Kreatif dengan memperoleh 80 Suara. (adam)

Kontributor: Riza/MPI Kab.Tegal

Berita Daerah

 

Shared:
Shared:
1