UM Makassar Jajaki Kerjasama Dengan Nihon University

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Kamis, 03 Maret 2011 12:08 WIB

Makassar- Universitas Muhammadiyah Makassar akan membangun kerjasama dengan Nihon University dari Jepang untuk bidang riset traffic serta pendidikan dan kesejahteraan masyarakat pesisir. Riset tersebut juga menyertakan penggalian potensi pesisir dan laut yang ada di Sulawesi Selatan.

Demikian diungkapkan Dr. H.Abd.Rahman Rahiem,SE,MM Pembantu Rektor I,  dalam rapat kesepakatan program yang bertempat di Kedutaan Besar Jepang di Jakarta, senin (28/02/2011). Pertemuan tersebut diantaranya dihadiri oleh Noorsy,A.Keo dan Konishi dari pihak Nihon University dan dari pihak Unismuh Makassar masing-masing hadir Rektor UM Makassar Dr.Irwan Akib,M.Pd, Dr.Nasrullah, Ir.HM.Syaiful Saleh, HA.iskandar Tompo.

Abd.Rahman Rahiem mengatakan, program ini merupakan program kerjasama antara pihak Jepang dengan Inodnesia yang terkait pada riset Traffic serta pengembangan pendidikan dan kesejehatreaan rakyat. "Khusus pada bidang pemberdayaan masyarakat, akan memadukan model riset hasil potensi laut yang bertujuan untuk memberikan perubahaan sistem perekonomian masyarakat pesisir yang saat ini kondisi kehidupan ekonominnya masih sangat memperhatinkan," jelasnya.


Lebih lanjut menurut Abd. Rahman, UM Makassar dalam perkembangannya selain terus memacu peningkatan kualitas dosen dan mahasiswa juga terus memacu proses pelayanan pendidikan dan kesehatan sehingga setelah melakukan pertemuan pihak jepang terus melanjutkan studi banding di University hospital  dan Elizabeth Hospital di Singapore dalam program pendirian rumah sakit pendidikan Unismuh Makassar dengan standar internasional.

Shared:
Shared:
1