PD IPM Bojonegoro Bangun Pondasi Pelajar Muhammadiyah Melalui Kompas-PM

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Rabu, 31 Agustus 2016 13:37 WIB

 

 

MUHAMMADIYAH.OR.ID, BOJONEGORO —Pimpinan Daerah (PD) Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Bojonegoro mengadakan agenda pembaretan Komando Pasukan Pelajar Muhammadiyah (KOMPAS-PM). Kegiatan tersebut dilaksanakan di bumi perkemahan Sendang Maibit Rengel Tuban, sejak tanggal 26 hingga 28 Agustus 2016.

Sementara itu, selama kegiatan berlangsung, para peserta dibekali seputar pemahaman materi out bond serta berbagai simulasi kegiatan, dari instruktur Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (Kokam) serta unsur Kesatuan Militer Kabupaten Bojonegoro. Kegiatan yang diinisiasi bidang advokasi PD IPM Bojonegoro ini, juga diberikan materi seputar Pelatihan Baris Berbaris (PBB), materi lalu lintas, SAR, repling, moutering, outbond dan hiking.

Pimpinan Daerah IPM Bojonegoro, M. Rizal Arya, menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkanPD IPM dalam melaksanakan pola-pola advokasi. “Diharapkan tim ini nantinya dapat diterjunkan di lapangan, bukan lagi personel Pimpinan Daerah,”ucapnya.

Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Muhammadiyah Bojonegoro ini menambahkan, kegiatan ini juga sebagai jalan untuk membentuk tim yang menangani outbond dan keamanan PD IPM.

Senada dengan hal itu, Hendi Setia Budi, Ketua Umum PD IPM Bojonegoro, mengungkapkan kegiatan ini merupakan agenda perdana IPM di Indonesia. “Insha Allah, Kompas-PM Bojonegoro, baru dan pertama kali di Indonesia. Semoga kegiatan inidapat ditiru IPM-IPM lainnya," tutupnya. (adam)

 

Kontributor: Ahmad Farid

 

Berita Daerah

 

Shared:
Shared:
1