Siswa Panti Asuhan Al Maa’uun Muhammadiyah Wakili Banyumas dalam Lomba MAPSI Tingkat Provinsi

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 30 Agustus 2016 11:23 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, PURWOKERTO- Dua santri putra Panti Asuhan Al Maa’uun Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Wangon Kabupaten Banyumas berhasil meraih juara satu dalam lomba Murratalil Qur’an dan Tahfid Mata Pelajaran dan Seni Islam Musyawarah Guru Mata Pelajaran  (MAPSI – MGMP) tingkat SMP se Kabupaten Banyumas. Kedua santri itu yaitu Muhammad Iqbal dan Pandu Suwito.

Pengasuh Panti Asuhan Al Maa’uun (PCM) Wangon, Aang Azhar mengatakan, pandu merupakan siswa kelas dua SMP, anak piatu yang sudah dua tahun menjadi santri di di panti asuhan Al Maa'uun. "Sedangkan Iqbal adalah siswa SMP kelas tiga yang dari balita hidup dengan neneknya, dan sudah tiga tahun hidup di Panti Asuhan. Untuk meraih prestasinya mereka belajar dengan sangat giat," ucap Aang, Senin (29/8).

“Setiap hari bada solat asar mereka selalu latihan dan dipandu oleh uztad dari Panti Asuhan Al Maa’uun Wangon. Mereka solat wajib selalu berjamaah, belajar ba’da Subuh, Ashar dan Maghrib. Ba’da isa baru belajar sekolah," lanjut Aang.

Selanjutnya Pandu dan Iqbal akan mewakili Kabupaten Banyumas dalam Lomba MAPSI tingkat Provinsi Jawa Tengah yang akan dilaksanakan 22 Oktober 2016 mendatang.

“Diharapkan dengan penghargaan ini akan memacu semangat para santri-santri lainnya untuk lebih giat belajar. Kami juga memohon do'a da dukungannya semoga anak-anak kita ini dapat meraih prestasi sampai ke tingkat selanjutnya," tutup Aang. (Adam)

 

Kontributor: Tegar Roli

Berita Daerah

Shared:
Shared:
1