Keluarga Besar Muhammadiyah Sambut Mahasiswa Baru di Kampus Negeri Malang

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 30 Agustus 2016 09:58 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, MALANG -- Berbeda dengan di Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) , Keluarga Besar Muhammadiyah (KBM) Universitas Negeri Malang mempunyai cara khusus untuk menyambut mahasiswa baru, yaitu dengan mengadakan seminar. Seminar yang diadakan di aula perpustakaan Universitas Negeri Malang, Sabtu (27/8) mendatangkan pemateri yaitu Wahyudi Siswanto yang merupakan National Entrepreneur Motivator dan Thohirin Hasan yang merupakan penulis buku "Gampang! Sukses Kuliah di Malang".

( Baca Din Syamsuddin: Muhammadiyah Bukan Paguyuban !)

Fasich Nur Firdaus, ketua pelaksana seminar ini menjelaskan bahwa tujuan seminar ini di antaranya adalah sebagai ajang silaturahim keluarga besar Muhammadiyah yang terdiri dari mahasiswa, dosen dan karyawan dan memotivasi mahasiswa baru agar tidak menjadi mahasiswa yang biasa-biasa saja namun harus menjadi mahasiswa yang berkemajuan.

( Baca Haedar Nashir : Remaja Indonesia Kini Menjadi Anak Android )

Seminar yang dipandu oleh Bagas Eko Laksono sebagai moderator ini diawali dengan materi problematika mahasiswa yang disampaikan oleh Thohirin Hasan. Dalam materinya selain menguaraikan problematika mahasiswa, Thohirin juga memotivasi mahasiswa baru untuk menjadi mahasiswa yang luar biasa.

Materi kedua mengenai Pembentukan jati diri mahasiswa disampaikan oleh Wahyudi Siswanto yang merupakan National Etrepreneur Motivator dan dosen sastra Universitas Negeri Malang. "Mahasiswa harus mempunyai mimpi dan terus bergerak untuk mewujudkan mimpi-mimpinya" tegas Wahyudi yang juga salah satu pengurus pimpinan daerah Muhammadiyah Kabupaten Malang.

( Baca Inilah 5 Spirit Muhammadiyah dalam Mendirikan AUM )

Berbeda dengan seminar pada umumnya, di akhir seminar ini diadakan Fokus Group Discussion (FGD) yang bertujuan untuk mempertajam materi seminar  membangun kedekatan antar peserta maupun panitia.

 

Kontributor : Nuzula

Redaktur : Fauziah Mona

Berita Daerah

Shared:
Shared:
1