Komik Bengkel Buya: Peringati 80 Tahun Perjuangan Buya Syafi’i Ma’arif

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 30 Agustus 2016 09:55 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, YOGYAKARTA- Dalam rangka memperingati 80 tahun perjuangan Buya Syafi'i Ma'arif Ma’arif Institute bekerjasama dengan Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta menggelar Launching Komik “Bengkel Buya : Belajar dari Kearifan Wong Cilik”, Senin (29/8).

Sesuai dengan tajuk “Belajar dari Wong Cilik”, komik Bengkel Buya sendiri bercerita tentang bagaimana Buya bertemu dengan berbagai Wong Cilik seperti teknisi kompor, marbot masjid, supir taksi, dan masyarakat lainnya.

"Komik ini bertujuan untuk menyadarkan para pembaca bahwa kita dapat mengambil berbagai pelajaran serta hikmah dari orang-orang yang biasa kita abaikan. Komik ini adalah bentuk langkah upaya menyebarkan gagasan-gagasan Buya kepada masyarakat, terutama kaum muda-mudi Indonesia," ucap  M. Abdullah Darraz, Direktur Eksekutif Maarif Institute pada Senin (29/8)

Dalam kesempatan tersebut turut berlangsung penandatangan replika Komik Bengkel Buya oleh Buya Syafi'i yang secara simbolik diserahkan kepada Aly Aulia, Direktur Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta.

Perwakilan Tim Kreatif Komik Akademi, Khelmy K. Pribadi mengatakan. “Melalui Komik “Bengkel Buya : Belajar dari Kearifan Wong Cilik” inilah kami ingin menyampaikan gagasan Buya agar kita lebih menyadari hal-hal kecil di sekitar kita, termasuk kehidupan orang-orang kecil di sekitar kita, karena mereka sama pentingnya dengan kita, dan banyak sekali hikmah yang bisa kita ambil dari kehidupan mereka," tutup Khelmy. (adam)

Kontributor: Wina

Berita Nasional

 

Shared:
Shared:
1