Berkunjung ke Madrasah Mu’allimaat Yogyakarta, Duta Besar Australia Bicara Tentang Pendidikan

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 29 Agustus 2016 09:12 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, YOGYAKARTA -- Duta Besar Australia, Paul Grigson melakukan kunjungan ke Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta, Ahad  (28/8). Turut hadir dalam kunjungan tersebut anggota Badan Pengurus Harian (BPH) Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta, Chabib Chirzin dan Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Yogyakarta, Sigit Warsito.

“Saya sangat senang sekali bisa berkunjung ke sekolah ini,karena memiliki reputasi yang sangat luar biasa untuk mengedukasi anak-anak perempuan”, tutur Paul.

Ia mengatakan, setiap anak didunia wajib mendapatkan bimbingan yang baik dan maksimal. Australia, terang dia,sangat bersemangat untuk bisa mendukung sekolah-sekolah di dunia, tak terkecuali Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah.

Paul memberitahukan, Pemerintah Australia dan Indonesia telah bekerja sama dalam bidang pendidikan dalam jangka waktu yang lama. “Di Kedutaan Jakarta kami sering mengundang para kepala sekolah dan praktisi pengajar dan belajar teknik-teknik modern dalam proses belajar mengajar,” ujarPaul.

Paul juga menjelaskan, program yang telah dilaksanakan di Jakarta itu akan dibawa dan dikembangkan di Yogyakarta agar para praktisi pengajar yang berada di Yogyakarta dapat berkembang maju dan belajar lebih banyak. Yogyakarta, kata dia,adalah kota selain Jakarta dimana Pemerintah Australia akan menjalankan program tersebut.

Program ini adalahprogram spesial dari Pemerintah Australia yang nantinya akan mendatangkan pakar-pakar pengajar ataupun pendidikan untuk memberikah kuliah khusus pada praktisi pengajar di Yogyakarta.

“Kita akan bicarakan dengan Pak Gubernur kapan waktu yang tepat untuk memulai program itu yang penting tidak mengganggu proses pekerjaan para kepala sekolah dan guru di Yogyakarta,” ucapnya.

Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah kini tengah menyiapkan diri untuk menghadapi “International Competition”. Kunjungan dari Duta Besar Australia ini pun menjadi salah satu ajang untuk membiasakan diri bagi Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah dalam berhubungan dengan dunia internasional.

Reporter : Syifa Rosyiana Dewi

Redaktur: Ridlo Abdillah

Shared:
Shared:
1