Pasca Pelatihan, MPI Daerah Siap Maksimalkan Peran Website dan Database Persyarikatan

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Minggu, 28 Agustus 2016 23:19 WIB

SURAKARTA, MUHAMMADIYAH.OR.ID - Workshop Pengelolaan Website, Database, dan Media Online yang diselenggarakan Majelis Pustaka dan Informasi (MPI) Pimpinan Pusat Muhammadiyah resmi ditutup di Gedung Fakultas Kedokteran Kampus 4 Universitas Muhammadiyah Surakarta, Sabtu malam (27/8).

Widiyastuti, Ketua MPI PP Muhammadiyah berharap Setelah kegiatan ini terselenggara bisa menjadikan pembelajaran bagi Majelis Pustaka dan Informasi dari masing-masing wilayah dan daerah untuk aktif menulis dan berkiprah di media Muhammadiyah.

“Entah itu media resminya Muhammadiyah yang sifatnya online atau cetak, ataupun juga media-media lokal yang ada di daerahnya masing-masing sebagai wujud syiarnya Muhammadiyah”, Kata Widyastuti.

“Semoga juga kegiatan ini menjadi lahirnya jurnalis-jurnalis muda Muhammadiyah yang berbakat dengan bisa menggelola media dengan baik seperti menulis berita dengan baik atau menggelola websitenya yang terkoneksi dengan website Muhammadiyah ditingkat pusat”, tambahnya.

Selain itu, Kata Widyastuti berharap MPI di daerah berupaya tertib administrasi dari masing-masing wilayah dan daerah dengan memaksimalkan pengisian database seperti pengurus, aset, dan juga kelengkapan pimpinan agar semua data tercatat dengan baik dan rapi, ”Agar anak cucu kita kader-kader muda Muhammadiyah nantinya tidak kehilangan data yang penting dari pengurus pimpinan. Karena data sudah menyatu dengan website,” kata dia.

 

 

Kontributor: Andi Mahfuri

Redaktur: Dzar Al Banna

Shared:
Shared:
1