Peserta Workshop MPI Siap Perkuat Media PDM se-Indonesia

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Minggu, 28 Agustus 2016 18:23 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, SURAKARTA -- Peserta Kegiatan Workshop Pengelolaan Website, Database dan Jurnalistik Online yang diadakan oleh Majelis Pustaka dan Informasi (MPI) Pimpinan Pusat Muhammadiyah mengatakan siap untuk menjadi garda terdepan dalam pengelolaan media Muhammadiyah se-Indonesia, di Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Ahad (28/8).

Mukhtarom, mewakili peserta kegiatan yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bendahara MPI Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah mengatakan, bahwa para peserta siap menjadi ujung tombak pengelolaan media Persyarikatan, dalam hal ini sebagai administrator Website.

“Kami garda terdepan urusan media Persyarikatan Muhammadiyah,” tutur Mukhtarom saat ditemui Muhammadiyah.or.id di Gedung Monumen Pers, Solo.

Selain itu, peserta juga membentuk forum dengan nama Jurnalismu atau kependekan dari Jurnalis Muhammadiyah, yang nantinya akan menjadi tempat berkomunikasi antar admin website PWM dan PDM.

Ke depan para admin website ini tidak hanya berkutat di urusan pemberitaan namun juga penghimpunan database. “Bukan cuma data personal pengurus, tapi melingkupi aset dan amal usaha Muhammadiyah,” tambah Mukhtarom.

Di era penyebaran informasi yang tidak terbendung, kata dia, maka Muhammadiyah harus memberikan  berita yang positif dan membangun.

Mukhtarom juga berharap kepada MPI PP Muhammadiyah agar kegiatan workshop pengelolaan website kedepan pesertanya merupakan orang yang akan bekerja pada tatanan teknis. Sehingga workshop tersebut tidak hanya berisi delegasi formalitas, namun dapat memperkuat media PDM melalui admin website.

“Para Admin web akan menjadi kekuatan media di PDM-nya masing-masing,” kata Mukhtarom.

Kontributor: Fathurrahman

Redaktur: Ridlo Abdillah

Shared:
Shared:
1