Ketua PP Aisyiyah : Nasyiatul Aisyiyah Harus Mampu Berjejaring dengan Memanfaatkan IT

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Kamis, 25 Agustus 2016 15:35 WIB

 

MUHAMMADIYAH.OR.ID, YOGYAKARTA- Kemajuan Ilmu Teknologi dan Informasi (IPTEK) membawa perubahan tersendiri dalam kemandirian ekonomi dunia, khususnya di Indonesia.

Kemajuan IPTEK tersebut sepatutnya dimanfaatkan oleh Nasyiatul Aisyiyah (NA) sebagai ortom Muhammadiyah dalam berjejaring memajukan kemandirian ekonomi organisasi. “Kader NA harus melek IT, saat ini revolusi dan IT semakin tidak ada jarak, karena itu dengan memanfaatkan perkembangan IT tersebut, diharapkan NA akan semakin berkemajuan,” ucap Ketua PP Aisyiyah, Latifa Iskandar Kamis (25/8) Kuliah Umum dalam Rangkaian Muktamar NA ke-13 bertempat di Islamic Center Universitas Ahmad Dahlan (UAD).

Kembali dilanjutkan Latifa, terdapat tiga aspek yang harus dilakukan NA sebagai organisasi perempuan, yaitu selalu bergerak, memiliki materi yang mengisis gerakan tersebut, dalam hal ini Islam berkemajuan, dan terakhir sasaran yang menerima gerakan tersebut (masyarakat luas).

“Jika ketiga aspek tersebut dapat dilakukan NA dengan baik, maka NA akan menjadi organisasi yang profesional,” lanjut Latifa.

Untuk menjadi organisasi profesional, NA harus membangun mindset pemikiran yang transformatif. “Perubahan besar dalam berbagai hal harus turut dilakukan oleh NA, salah satunya topik yang signifikan bagi perempuan yaitu  terkait kesehatan dan kekuatan sosial,” ujar Latifa.

“Saya berharap kader NA akan semakin meningkatkan kemampuan diri, agar dapat bersaing dalam kancah nasional maupun global,” tutup Latifa. (adam)  

Shared:
Shared:
1