Nasyiatul Aisyiyah Wujudkan Jurnalis Ramah Perempuan dan Anak

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Kamis, 25 Agustus 2016 12:22 WIB

 

MUHAMMADIYAH.OR.ID, YOGYAKARTA – Pada dasarnya media dapat membangun opini dan membuka pikiran masyarakat. Atas itu media sangat berperan penting dalam kehidupan masyarakat.

Peran penting media tersebut turut membawa Nasyiatul Aisyiah (NA) yang merupakan salah satu ortom Muhammadiyah untuk menggiatkan syiar dengan memanfaatkan media.

“Untuk menjawab tantangan isu perempuan dan anak, syiar dengan memanfaatkan media sangat lah penting di era yang serba digital saat ini,” ujar Widi Maryati dalam sambutannya di Sarasehan Komunitas Jurnalistik Nasyiatul Aisyiah yang merupakan serangkaian acara Muktamar NA ke-13 di Gedung Kampus Terpadu Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) Kamis (25/8).

Pertemuan ini juga dimanfaatkan untuk melakukan konsolidasi antar perwakilan wilayah untuk membahas dan menyamakan presepsi dalam hal peran media untuk syiar NA.

Oleh karena itu, NA disetiap wilayah dan daerah, baik secara organisatoris maupun pimpinandiharapkan bisa ikut andil dalam melakukan identifikasi dan melihat persoalan terkait perempuan dan anak, sehingga bisa memberikan pandangan yang baik melalui media.

Selain itu, NA juga melakukan pendataan media di setiap cabang, daerah, wilayah  dan pusat. Agar semua wilayah bisa saling terhubung untuk saling mengaskses informasi dan dapat dipublish ke media nasional. “Demi terwujudnya hal itu, NA akan membangun kerjasama dengan media nasional dan wilayah,” kata Widi. (adam)

Kontributor: Arief Rakhman Aji

Shared:
Shared:
1