Muhammadiyah Warureja-Tegal : Ikhlas Untuk Berjuang di Muhammadiyah

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Rabu, 24 Agustus 2016 09:20 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, TEGAL – Geliat dakwah persyarikatan Muhammadiyah di Warureja tetap bersinar dengan daiadakannya pelantikan Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan Aisyiyaah oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kab Tegal (21/8). Kegiatan pelantikan ini dihadiri dan diapresiasi  oleh Camat setempat, dan  ketua MWC  NU Warureja.

Moh. Dhomiri, Camat Warureja dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan dakwah Muhammadiyah dan pelantikan pimpinan yang baru. “Dakwah mempunyai peran penting untuk mencerahkan umat,” tuturnya.

“Ada tiga kekuatan pemimpin Muhammadiyah, yaitu pemimpin yang melayani, pemimpin yang berilmu, dan pemimpin yang bersinergi,” jelas Dhomiri.

Arief Azman, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Tegal,memberikan motivasi kepada jajaran PCM Warureja yang baru  agar tetap ikhlas berjuang di Muhammadiyah. “Muhammadiyah sejatinya adalah wadah untuk beramal,” ucapnya.

Seperti yang dicontohkan oleh KH. Ahmad Dahlan, Arief menjelaskan bahwa pendiri Muhammadiyah ini semasa hidupnya rela berkorban demi berjalannya kegiatan dakwah Muhammadiyah. “Muhammadiyah akan besar jika para pengurusnya tetap istiqomah dan bersungguh-sungguh dalam berdakwah,” jelasnya

Arief Azman mengungkapkan bahwa saat ini PCM Warureja telah memiliki satu amal usaha pendidikan yang berupa taman kanak-kanak. “Semoga ke depannya mampu  mendirikan SD , SMP. SMA/SMK Muhammadiyah di Warureja,” tutur Arief

 

Kontributor : Hendra Apriyadi

Redaktur : Monaatalina

 

 

Shared:
Shared:
1