Muhammadiyah Gelar Pameran Seni Rupa di UHAMKA

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Minggu, 08 Januari 2012 16:06 WIB

 

Jakarta- Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka (UHAMKA) akan menjadi tuan rumah pameran seni rupa  “Kepada Matahari" pada 9-11 Januari 2012. Pameran yang rencananya akan dibuka oleh Ketua MPR RI, Taufik Kiemas ini  dilangsungkan di kampus UHAMKA Pasar Rebo, Jakarta.
 
Menurut ketua PP Muhammadiyah yang membidangi Majelis Lingkungan Hidup dan Lembaga Seni Budaya, H Syukriyanto AR, pameran seni rupa yang digelar di kampus UHAMKA merupakan pameran yang ketiga setelah digelar di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (2010) DAN Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta (2011).“Dengan digelarnya pameran seni rupa ini menunjukkan bahwa Muhammadiyah  sangat menjunjung tinggi karya seni yang dihasilkan oleh para seniman. Lewat  pameran ini, Muhammadiyah dapat memberikan kontribusinya dalam bidang seni dan budaya,” ujarnya kepada wartawan di  Gedung Dakwah PP Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat (05/01/2012).
 
Ditegaskan Syukriyanto, pameran seni rupa yang bertajuk Kepada Matahari ini dapat memberikan inspirasi  dan membuka wawasan tentang seni dan budaya lewar lukisan dan kaligrafi. “Insya Allah akan ditampilkan 40 karya seni rupa seniman Muhammadiyah,” ungkapnya. 
Shared:
Shared:
1