Muhammadiyah Himbau Pelajar Wujudkan Pendidikan Karakter

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Minggu, 21 Agustus 2016 10:24 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, TANGERANG SELATAN -- Ketua Umum Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM), M Khoirul Huda, mengajak seluruh pelajar muhammadiyah agar turut membantu program Nawacita Presiden RI, Joko Widodo, berupa pendidikan karakter dan vokasi.

Khoirul Huda, Sabtu (20/8) berkata dalam sambutannya saat Pelantikan Pimpinan Daerah (PD)  IPM Tangerang Selatan bahwasannya IPM ke depannya harus turut membantu mewujudkan konsep pendidikan Pemerintah Republik Indonesia melalui Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

“IPM merupakan gerbang perwujudan pendidikan karakter dan vokasi yang dicanangkan oleh Presiden Jokowi”, ujar Huda.

Selain itu, Huda mengajak seluruh peserta yang hadir dalam kegiatan itu untuk melihat kondisi sekitar yaitu problematika pelajar. Di mana salah satunya adalah menggalakkan pendidikan karakter yang harapannya dapat menjadi ciri khas bangsa Indonesia. IPM juga kedepannya akan diarahkan untuk mengawal seluruh detil percepatan pendidikan berkemajuan di Indonesia, salah satunya adalah Kartu Indonesia Pintar atau KIP.

“Intinya, PD IPM Tangsel harus ikut mengawal prosesi pencerdasan Indonesia,” kata Huda menutup sambutannya.

Berkaitan dengan hal tersebut, Alvin Esa Priatna, Ketua Umum PD IPM Tangsel memberikan pernyataan bahwa ke depannya IPM Tangsel siap mendukung program pendidikan karakter dan sangat mengapresiasi ajakan dari Ketua Umum PP IPM.

“Berkaitan dengan ajakan Ketum Huda, IPM Tangsel siap membantu semaksimal mungkin,” ujar Alvin selaku Ketua Umum PD IPM Kota Tangerang Selatan periode 2016/2018

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua PW IPM Banten dan perwakilan organisasi otonom se-Tangerang Selatan dan ditutup oleh penyampaian Stadium General oleh Muh Fitrah Yunus selaku Wakil Ketua IV STIE Muhammadiyah Cilacap tentang kewirausahaan.

 

Kontributor : Fathurrahman Poci

Redaktur : Monaatalina 

 

Shared:
Shared:
1