SMP Muhammadiyah Jono Bayan Tanamkan Semangat Fastabiqul Khairat Kepada Siswa

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Kamis, 18 Agustus 2016 12:56 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, PURWOREJO- Bertempat di Komplek Sekolah Inovatif SMP Muhammadiyah Jono Bayan diselenggarakan rangkaian peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 71pada Rabu (17/8). Agenda dimulai dengan pelaksanaan upacara bersama siswa Sekolah Inovatif SMP Muhammadiyah Jono Bayan beserta guru-karyawan dan siswa Sekolah Kreatif SD Muhammadiyah Bayan.

Seperti diungkapkan oleh Sumadiyo, Wakil Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah Jono.“Momentum Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke 71 merupakan ajang bagi masyarakat Indonesia untuk terus melanjutkan perjuangan para pahlawan dengan mengisi berbagai kegiatan positif yang bisa mengharumkan nama Indonesia di dalam dan luar negeri," ungkapnya.

 "Banyak harapan untuk negara ini, diantaranya semoga negara kita selalu jaya, maju berkemajuan, para pahlawan yang sudah gugur mendapatkan tempat terbaik disisi Nya dan semoga para pemimpin bangsa bisa menjalankan tugasnya dengan amanah," tambah Sumadiyo.

Setelah melangsungkan upacara HUT RI, agenda dilanjutkan dengan perlombaan yang diharapkan dapat menanamkan jiwa ber-Fastabiqulkhairat atau semangat berlomba-lomba dalam kebaikan. Berbagai macam perlombaan tersebut diikuti oleh seluruh siswa , diantaranya yaitu lomba membaca Surat Al Fatihah dengan benar, lomba balap karung, lomba balap gapyak dan lomba tarik tambang.

“Melalui berbagai kegitan ini kami memiliki maksud untuk memberikan pendidikan karakter yang ingin kami tanamkan kepada siswa, yaitu sportifitas, jiwa berlomba-lomba dalam kebaikan, kerjasama, jujur dan masih banyak lagi yang lainnya melalui jenis-jenis lomba yang diselenggarakan” ujar Esti Trisnasari, Koordinator Kegiatan. (adam)

Kontributor: Akhmad Musdani

Shared:
Shared:
1