‘Aisiyah Purworejo Mantapkan Gerakan Dakwah

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 16 Agustus 2016 10:44 WIB

 MUHAMMADIYAH.OR.ID, PURWOREJO- Menindaklanjuti hasil rapat kerja wilayah ‘Aisyiyah Jawa Tegah, bersamaan memperingati Milad ‘Aisyiyah ke-102 Pimpinan Daerah ‘Aisiyah Purworejo mengadakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Pimpinan ‘Aisyiyah se-PurworejopadaMinggu  (14/8)bertempatdi SMP Muhammadiyah Purworejo. Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah se-Kabupaten Purworejo yang terdiri dari 16 cabang.

Siti Nurjannah, Majelis Kesejahteraan Sosial PP ‘Aisyiyahmenggelorakan bahwa ‘Aisyiyah adalah perempuan-perempuan hebat yang memperjuangkan keluarga dan masyarakatnya. “KH Ahmad Dahlan pernah berkata, urusan dapur jangan sampai jangan sampai mengalahkan urusan masyarakat, maka dari itu berperanlah di masyarakat dengan syarat harus ikhlas, ikhlas, dan ikhlas,” ungkapnya.

Sementara itu, Frin ErmayaniKetua Umum Pimpinan Daerah (PD) ‘Aisyiyah Purworejo mengatakan tujuan diadakannyanya rapat kerja pimpinan selain sebagai silaturahim ‘Aisyiyah Purworejo juga menyampaikan hasil keputusan rapat kerja ‘Aisyiyah Jawa Tengah. “Dengan mengusung tema “Gerakan Pencerahan Menuju Purworejo Berkemajuan” sesuai brakdown tema Muktamar ‘Aisyiyah kemudian direalisasikan di Purworejo. Harapannya dengan adanya tema ini rapat kerja pimpinan bisa tertata dengan rapi dan tersistematis dari masing-masing majelis dengan penyusunan progam kerja, RAPBO dan anggaran masing-masing majelis,” ungkapnya.

“Acara ini juga sekaligus kembali menekankan petingnya galakan iuran masing-masing anggota ‘Aisyiyah dari cabang-cabang. Harapannya dengan ada iuran anggota disetiap bulannya bisa ada pemasukan kas dari ‘Aisiyah untuk operasional kegiatan dan juga menunjang gerak dakwah ‘Aisyiyah Purworejo, sekaligu sebagai sumber dana,” tambah Frin.

Frin juga menambahkan, diharapkan dengan adanya rapat kerja ini, gerakan ‘Aisiyah akan semakin nyata dalam mengawal dakwahnya dikalangan perempuan maupun dalam bidang lainnya. “ ‘Aisyiyah Purworejo akan terus menjalin kerjasama dengan organisasi perempuan lainnya, seperti Darma Wanita, BKKBN, Pusat pelayanan Terpadu dan pelayanan anak, Lapas Anak, dan Muslimat daerah Purworejo demi mengadvokasi perempuan dan anak, khususnya di Kabupaten Purworejo,” tambahnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Nur Ngazizah, Ketua Majelis Tabligh PDA Purworejo. “Raker ini diselenggarakan untuk merekatkan ukhuwah antar pimpinan daerah dan cabang ‘Aisyiyah Purworejo. Harapannya setiap cabang ‘Aisyiyah bisa menurunkan progam terstruktur dari daerah”,ungkapnya.

Nur juga menambahkan seperti contoh majelis tabligh yang sudah merencanakan adanya peta dakwah di Purworejo, pembentukan korps mubalighot ‘Aisyiyah, penguatan Qoryah Thoyibah, pembentukan Biksa (biro konsultasi keluarga sakinah ‘Aisyiyah di tingkat daerah). “Kami juga akan turut merancang penguatan kembali pengajian disegala tingkatan, melakukan dakwah khusus untuk muallaf, lapas kaum difabel bekerjasama dengan IMM Purworejo, MPM PP dan PDM Purworejo”,tutupnya. (Adam)

Kontributor: Andi Mahfuri

 

 

 

Shared:
Shared:
1