Perkuat Keilmuan, IMM Lamongan Rutin Lakukan Kajian

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 16 Agustus 2016 09:36 WIB
MUHAMMADIYAH.OR.ID, LAMONGAN - Konsistensi Pimpinan Cabang Ikatan Mhsiswa Muhaammadiyah (PC IMM) Lamongan dalam pengembangan wilayah pemikiran dan keilmuan terwujud dalam kegiatan kajian rutin yang diadakan setiap hari Senin dan Kamis pukul 20:00 WIB bertempat di Sekretariat PC IMM Lamongan. 
 
Kajian keilmuan yang diperuntukan bagi BPH PC IMM Lamongan ini menjadi suatu agenda yang memang harus terus ada dan berkelanjutan,sebagai suatu sarana pengembangan kapasitas dan kualitas para pimpinan serta kader. 
 
( Baca Hari Kemerdekaan, Koruptor Jangan Diberi Remisi )
 
Melalui Bidang Riset dan Pengembangan Keilmuan PC IMM Lamongan mengakomodir dan memfasilitasi para kader Pimpinan Cabang yang ingin terus melestarikan budaya intelektual ini.
 
Ahmad Hanif, Ketua Bidang Riset dan Pengembangan Keilmuan mengatakan pentingnya budaya literasi, mengingat ketertarikan kalangan mahasiswa terhadap budaya tersebut (literasi) mulai memudar akibat pengaruh globalisasi yang menghasilkan budaya hedonis, pragmatis, dan bahkan autis. "Ungensi dan pertimbangan-pertimbangan tersebutlah yang mendasari terselenggaranya forum diskusi dan kajian rutin ini," ucapnya. 
 
( Baca  Siti Noordjannah : Milad Aisyiyah Mengusung Misi Perlindungan anak dan Penguatan Keluarga )
 
Agenda kajian rutin telah berlangsung sejak periode 2012-2013. Topik dan tema dalam kajian ini adalah mengkaji pemikiran tokoh-tokoh intelektual, baik intelektual barat maupun intelektual muslim, mengkaji konsep, dan teori setiap tokoh dalam konteksnya masing-masing. "Tujuannya agar para kader dapat mengenal ragam prespektif keilmuan yang luas, tidak berpaku pada satu ragam teori maupun konsep yang akhirnya menjadi pakemnya (kader)" tambahnya.
 
'Keterbatasan perspektif keilmuan akan menghambat kemajuan cara berfikir, bhakan menurut Jurgen Habermas seburuk-buruk ilmu pengetahuan adalah ilmu pengetahuan yang menjadi ideologi," paparnya lebih lanjut. 
 
( Baca  Ketua PP Muhammadiyah : Keluarga Hebat Dapat Melahirkan Generasi Cerdas Dan Sehat
 
Dengan diadakannya kajian rutin ini secara berkelanjutan, diharapkan kader-kader PC IMM Lamongan mampu mewarnai pergulatan intelektual baik dalam lingkup kabupaten maupun dalam skala yang lebih luas.
 
Rislu Mukhtadi, Ketua Umum PC IMM Lamongan 2015-2016 berharap agar para peserta kajian tetap menjaga komitmen dan konsistensi dalam melestarikan budaya intelektual tersebut, Intellectual discourse'."Harapannya output (kader) yang dihasilkan oleh PC IMM Lamongan adalah kader yang unggul, mampu bersaing, dan memiliki kompetensi yang mumpuni sebagai  pelopor, pelangsung, dan penyempurna" pungkasnya.
 
 
Kontributor : Ubay
Redaktur : Fauziah 
Shared:
Shared:
1