RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta dan Gamping Serahkan Tasarruf Infaq Kepada Persyarikatan

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Sabtu, 13 Agustus 2016 10:59 WIB

 

MUHAMMADIYAH.OR.ID, SLEMAN- Rumah Sakit (RS) PKU Muhammadiyah yang berada di berbagai daerah di Indonesia merupakan salah satu bentuk dakwah Muhammadiyah selain dalam bidang pendidikan. Dengan adanya RS PKU tersebut akan semakin membantu roda Persyarikatan Muhammadiyah.

Sebagai bentuk bakti RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta dan Gamping dalam membantu roda persyarikatan pada Jumat (12/8) bertempat di Gedung Skill Lab RS PKU Gamping menyerahkan Tasarruf Infaq pegawai RS PKU Yogyakarta dan Gamping kepada Persyarikatan yang berlokasi disekitar kedua RS PKU tersebut.

“PKU memiliki kewajiban untuk berkontribusi terhadap persyarikatan, salah satunya yaitu dengan menyerahkan tasarruf infaq kepada persyarikatan,” ungkap Joko Murdianto, Direktur RS PKU Yogyakarta.

Tasarruf infaq sendiri merupakan kumpulan dana infaq pegawai RS PKU Yogyakarta dan Gamping yang dikumpulkan setiap bulannya. “Jangan dilihat nominal dari tasarruf ini, namun ini merupakan bakti kami dalam mengelola AUM (Amal Usaha Muhammadiyah) untuk persyarikatan,” ungkapnya.

“Tasarruf ini pada dasarnya tidak diatur oleh PP Muhammadiyah, melainkan ini merupakan bentuk inisiatif kami sendiri, yang nantinya diharapkan dapat membantu persyarikatan dalam melebarkan dakwah Muhammadiyah,” jelas Joko.

Sementara itu  Lukman Muhammad, Sekertaris BPH PKU Muhammadiyah Yogyakarta mengatakan. “Harapannya tasarruf infaq yang dikeluarkan oleh pegawai RS PKU Yogyakarta dan Gamping akan bermanfaat bagi persyarikatan,” katanya.

Lukman juga menyampaikan apresiasinya kepada direksi RS PKU Yogyakarta dan Gamping yang telah secara rutin menghimpun tasarruf infaq secara bersama-sama. “Semoga kedepannya kegiatan ini dapat terus berjalan dan semakin ditingkatkan,” ungkapnya.

Tasarruf Infaq tersebut diserahkan kepada perwakilan persyarikatan, diantaranya yaitu PWM DIY, PDM Kota, PDM Sleman, PCM Gondomanan, PCM Gamping, PCA Gondomanan, PCA Gamping, PC NA Gondomanan, dan PC PM Gamping. (adam)

 

Shared:
Shared:
1