Ponpes Istiqomah Muhammadiyah Samarinda Terbakar

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Jum'at, 12 Agustus 2016 17:51 WIB

 

 

MUHAMMADIYAH.OR.ID, SAMARINDA- Kebakaran melanda sebuh Pondok Pesantren Istiqomah Muhammadiyah di kawasan padat penduduk Sempaja, Samarinda Kalimantan Timur pada Kamis (11/8). 20 Unit pemadam kebakaran diterjunkan untuk menjinakan si jago merah.

Kebakaran tersebut menghanguskan bangunan berlantai 2 tersebut. Kendati tak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, namun mengakibatkan kerugian dengan angka nominal yang tidak sedikit.

Pimpinan Ponpes Istiqomah Muhammadiyah, Jaswadi, kepada kontributor muhammadiyah.or.id pada Kamis (11/8)  menyebutkan, kebakaran tersebut terjadi pada pukul 10.10 Wita, dalam waktu singkat, api menghanguskan bangunan Ponpes. 

Tim Pemadam Kebakaran (Damkar) dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Samarinda dibantu tim damkar dari beberapa LSM bahu-membahu bersama masyarakat Guru Pondok Pesantren Muhammadiyah membantu memadamkan kobaran api. Api berhasil dipadamkan pada pukul 13.10 Wita.

“Bangunan yang terbakar di hunui oleh 80 orang santri, adapula dua ustadz beserta keluarga masing-masing juga tiga pengawas asrama putri ponpes,” ungkap Jaswadi.

Kebakaran yang melanda Ponpes bukan kali ini saja, gedung itu pernah terbakar pada tahun 2007.

“Penyebab kebarakan masih dalam penyelidikan kepolisian. Namun, dari keterangan sementara para saksi, api berasal dari korsleting listrik,” ujar Nanang Arifin Badan Penanggulangan Bencana Kota Samarinda.

Adapun bagi para Muslimin dan Muslimat yang ingin membagikan sebagian rezekinya kepada pihak Pondok Pesantren dapat mengirimikan Bantuan Dana ke Rekening an. Ponpes Istiqomah Muhammadiyah, Bankaltim Syariah 5131024795. (adam)

Kontributor: Reza Jakaria

 

Shared:
Shared:
1