AMM Majalengka laksanakan Gebyar Anti Narkoba

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Kamis, 11 Agustus 2016 15:23 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, MAJALENGKA -- Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM)  Kabupaten Majalengka bersama Gerakan Anti Narkoba, Tawuran dan  Anarkis (Gepenta) melaksanakan Gebyar Anti Narkoba di Alun – Alun Kota Majalengka. Acara tersebut terbagi dalam dua rangkaian, yaitu pawai dan geklarasi anti narkoba yang diikuti oleh kurang lebih 300 perwakilan OSIS dan pelajar Muhammadiyah Se Kabupaten  Majalengka.

Sebagaimana yang dikemukakan oleh ketua elaksana yaitu Defri Ardiansyah, acara gebyar ini penting untuk mensosialisasikan bahaya narkoba dan mengajak masyarakat untuk tidak bersentuhan dengan narkoba. “Selain itu peredaran narkoba hari ini sangat pesat, selain di kota-kota besar narkoba juga telah masuk hingga pelosok desa, dan penggunanya pun bukan hanya orang tua dan pemuda tetapi sekarang pelajar juga sudah banyak yang memakai barang haram tersebut,”jelasnya.

( Baca Azyumardi Azra : Al-Quran Bukan Buku Sejarah ! )

Senada dengan hal tersebut, Ajid Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Majalengka dalam sambutannya mengapresiasi langkah AMM  yang bersatu untuk melawan narkoba. “ Mari bersama - sama merapatkan barisan untuk melawan dan melindungi masyarakat dari bahaya narkoba,” himbaunya.

Iman Pramudya Subagja,  menyampaikan bahwa pelajar di Majalengka harus bebas dari narkoba. “Narkoba ini hanya akan merusak jiwa, mental, dan karakter bangsa. Narkoba wajib kita jauhi,” pesan Kepala Dinas Pendidikan Majalengka .

( Baca Muhadjir Effendy : Pengembangan Sekolah Vokasi Menjadi Prioritas Pemerintah )

Selain itu Karna Sobah, Wakil Bupati Majalengka  menyampaikan pidato kunci yang berisi  ajakan kepada seluruh komponen masyarakat, baik ormas, ormas pemuda, tokoh masyarakat dan lainnya untuk bersama – sama membentengi umat dari bahaya narkoba.

 “Isu narkoba selalu menarik untuk dibahas karena narkoba hari ke hari semakin berkembang. Ormas dan okoh masyarakat, harus menjadi garda paling depan untuk memberantas narkoba, ” jelas Karna Sobah.

(Baca Pimpinan Pusat Muhammadiyah Turut Semarakkan Pameran Festival Al-Quran  )

 

Kontributor : Hendri Tubagus

Redaktur : Fauziah

 

Shared:
Shared:
1