IPM Depok : Wujudkan Model Pelajar Unggul

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Kamis, 11 Agustus 2016 10:29 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, DEPOK – Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Kota Depok resmi dilantik. Prosesi pelantikan IPM Kota Depok dilaksanakan di Masjid At-Taqwa, Beji Timur, Depok (6/8).

Acara ini dimeriahkan oleh penampilan Tari Saman dari SMP Muhammadiyah 4 Depok dan Paduan Suara dari SMA Muhammadiyah 4 Depok.

Pelantikan ini merupakan pengesahan struktur kepengurusan baru IPM Depok setelah beberapa waktu lalu mengadakan Musyawarah Daerah yang berbarengan dengan Musyda PD Muhammadiyah dan PD Asyiyah Kota Depok.

Dalam sambutannya, Zatnika mengapresiasi adanya bangunan sinergitas antara ortom dengan Muhammadiyah. “Ini adalah langkah yang bagus, dihadiri ayahanda dan ibunda kita di organisasi. Agar ke depan gerakannya bisa berjalan beriringan,” katanya.

Adapun ketua umum IPM Kota depok yang dilantik adalah Ipmawan Muhammad Dennis Fiqih, sekretaris umum Ipmawati Fadhilah A Dewanti, dan bendahara umum Ipmawati Pertiwi Dalilah Isma.

Ipmawan Dennis berkomitmen untuk membangun sinergi antara IPM dengan Muhammadiyah, utamanya dalam perkaderan. “Siap mendukung agenda Muhammadiyah. Apa pun program kerja yang Muhammadiyah buat. Apalagi kegiatan yang berkaitan dengan perkaderan,” ujarnya.

Selain mendukung agenda Muhammadiyah, sebagai wujud eksistensi gerakan IPM Kota Depok, Dennis menyampaikan gerakan yang akan digalakkan IPM Kota Depok ke depan.

“IPM Kota Depok akan mengalakkan Ampel (Attitude model pelajar) sebagai program unggulannya. Ampel ini merupakan ‘model pelajar seperti apa yang diinginkan oleh masyarakat,” jelas  Dennis.

“Yang dimaksud model di sini, yaitu perilaku pelajar yang diidamkan oleh masyarakat. Dan IPM Kota Depok, kata dia, akan memelopori dan menjadi uswah bagi pelajar-pelajar di Depok khususnya,” sambungnya.

Prosesi pelantikan ditutup dengan sambutan dari Idrus Yahya, ketua PDM Kota Depok. Dalam sambutannya ia mencoba membangun motivasi dan komitmen kader dan warga Muhammadiyah yang turut hadir. “Ketika kita bangun tidur, yang harus selalu dipikirkan adalah apa yang hari ini akan saya lakukan dan berikan untuk IPM,” tutupnya.

Kontributor : Ahmad Sholeh

Redaktur : Fauziah

(sholeh)

 

Shared:
Shared:
1