Silaturrahim Guru Perguruan Muhammadiyah, Ramaikan Pelantikan PDM Kendal

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Kamis, 11 Agustus 2016 09:56 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, KENDAL -- Pelantikan Ketua Majelis/Lembaga Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kendal Periode 2015/2020& Silaturahmi Guru dan Karyawan Perguruan Muhammadiyah Se-Kabupaten Kendal dilaksanakan pada hari Ahad, 7 Agustus 2016 yang bertempat di Pendopo Kabupaten Kendal.

Selain dihadiri oleh Guru dan Karyawan Perguruan Muhammadiyah Se-Kabupaten Kendal, kegiatan ini juga dihadiri oleh staf Bupati Kendal yang mewakili Bupati, POLRES Kendal, KODIM 0715 Kendal, Kabag Kesra Kabupaten Kendal, dan Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Kendal. Dengan dihadiri lebih dari 800 peserta, acara ini terlaksana dengan sangat meriah. Acara ini juga diamankan oleh jajaran KOKAM Markas Daerah Kendal.

( Baca  Muhadjir Effendy : Pengembangan Sekolah Vokasi Menjadi Prioritas Pemerintah )

Dalam acara ini, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kendal, Muslim Rahmadi melantik 20 Majelis/Lembaga Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kendal Periode 2015/2020 dengan beranggotakan 198 personil. Prosesi pelantikan berjalan dengan hikmad, dan penuh tanggung jawab ketika mengucapkan janji pimpinan.

Lasono Nurhadi, penceramah dalam pengajian pelantikan mengatakan bahwa dibalik semangat perjuangan Bapak-bapak pimpinan terdapat Ibu-ibu hebat yang selalu mendukung perjuangan dan selalu sabar walaupun sering ditinggal dalam urusan perjuangan.

( Baca Ketua PP Muhammadiyah : Keadilan Merupakan Pondasi dari Kerukunan Antar Umat Beragama )

Selain itu Ustadz Lasono juga memberikan nasihat kepada para guru yang hadir, “Menjadi guru haruslah ikhlas dalam mengajarkan ilmunya kepada murid, jadilah guru yang disukai oleh muridnya dan tidak mudah marah. Agar ilmunya dapat terserap oleh murid dengan maksimal dan dapat menjadikan muridnya pintar dan berkelakuan benar,” tuturnya.

 

Kontributor : Nur Khoerul Setiawan

Redaktur : Fauziah

 

 

 

 

 

 

Shared:
Shared:
1