Menteri Agama Buka Festival Al-Qur’an di UMY

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Rabu, 10 Agustus 2016 09:54 WIB

 

MUHAMMADIYAH.OR.ID, BANTUL – Festival Al-Qur’an telah dibuka secara resmi oleh Menteri Agama Republik Indonesia Lukman Hakim Saifuddin pada Rabu (10/8) di Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY).

Dalam acara pembukaan tersebut juga hadir Yunahar Ilyas selaku Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan jajaran Kepala Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) dan Perguruan Tinggi  ‘Aisyiyah (PTA).

Festival ini terdiri dari beberapa rangkaian acara yaitu stand pameran, talkshow, dan lomba yang diiukuti oleh seluruh Mahasiswa PTM dan PTA. Festival ini dilaksanakan sejak tanggal 9 Agustus 2016 hingga 11 Agustus 2016.

“Saya sangat mengapresiasi terselenggaranya acara ini. Acara ini penting bagi Muhammadiyah untuk membuat tradisi baru," tutur Lukman.

"Di zaman ini Al-Qur’an menjadi magnet dalam membangun kohesi sosial," tambah Lukman.

Dalam tataran kehidupan Al-Qur’an bukan hanya simbol sebuah buku, namun menjadikannya pedoman dalam tataran kehidupan. “Al-Qur’an juga mengembangkan spirit keberagamaan, tetapi juga menjadi penentu dalam menentukan teologi hidup," tambah Lukman.

 “Penyelenggaraan Festival ini tentu menjadi momentum yang sejalan dengan tujuan Muhammadiyah”, ungkap Lukman.

Sementara itu Yunahar Ilyas, Ketua PP Muhammadiyah mengungkapkan. "Festival Al-Quran ini merupakan tradisi yang sangat bagus untuk syiar Al-Quran, sebagai umat muslim kita memiliki kewajiban untuk mengimani, mengajarkan, dan mendengarkan bacaan Al-Quran," ungkapnya.

"Diharapkan dengan adanya Festival Al-Quran ini akan menambah motivasi mahasiswa dalam mencintai Al-Quran," tutup Yunahar. 

Reporter : Syifa

Redaktur: Adam

Shared:
Shared:
1