Turunnya Al-Qur'an Telah Merubah Peradaban Umat Manusia

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 09 Agustus 2016 16:45 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, BANTUL – Rangkaian acara Festival Al-Qur’an yang dilaksanakan di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) telah dimulai. Salah satu acara yang digadang-gadang adalah Talkshow bersama Habibburahman El Shirazy yang akrab disapa Kang Abik pada Selasa (9/8) bertempat di Sportorium UMY.

Seperti disampaikan Kang Abik dalam, Al-Qur’an adalah pedoman hidup seorang Muslim. Al-Qur’an diturunkan untuk memandu umat muslim dalam menentukan pilihan hidupnya. “Maka dari itu menanamkan cinta pada Al-Qur’an sangat penting bagi kelangsungan hidup manusia,” paparnya.

“Islam adalah agama yang indah. Semua yang ada didalam islam adalah rahmat, bahkan cara hadirnya ajaran agama Islam itu dengan cara yang indah,” tambah Kang Abik.

Amanah Islam disampaikan kepada Rasulullah SAW agar disampaikan pada umat Islam,  puncaknya adalah saat diturunkannya Al-Qur’an. “Dari awal Islam disampaikan dengan bahasa keindahan, keindahan itu tentunya disampaikan dalam suatu syair yang panjang dan maha dahsyat yaitu Al-Qur’an,” ungkap Kang Abik.

"Turunnya Al-Quran telah merubah peradaban umat manusia," tegas Kang Abik

“Karena begitu hebatnya Al-Qur’an, banyak sastrawan Quraisy zaman dahulu yang terkagum-kagumdengan Al-Qur’an. Ada juga yang tidak senang dan berusaha membuat syair untuk mengolok-olok Al-Qur’an,” tambah Kang Abik.

"Tentunya sebagai umat Islam kita patut berbangga dengan semua kejaiban yang ada dalam Al-Qur’an. Al-Qur’an adalah penyelamat sampai hari kiamat nanti,” tutup kang Abik.

 

Reporter : Syifa

Redaktur : Monaatalina

Shared:
Shared:
1