SD Muhammadiyah Purworejo Libatkan IKWAM Dukung Kemajuan Sekolah

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 09 Agustus 2016 10:39 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, PURWOREJO --  Dalam pengeloloaan Amal Usaha Muhammadiyah banyak hal yang dapat mendukung kemajuan lembaga baik itu pendidikan ataupun kesehatannya. Salah satu yang dipilih oleh Tim manajemen SD Muhammadiyah Purworejo yaitu dengan turut serta melibatkan IKWAM (Ikatan Wali Murid). Dalam rangka hal itu, sekolah mengadakan pertemuan antara komite sekolah, pengelola sekolah dan IKWAM.

Nur Ngazzizah, Ketua Komite Sekolah mengajak semua wali murid untuk terlibat penuh dalam kegiatan yang diprogramkan sekolah. “Wali murid yang mempunyai keahlian khusus diminta berbagi ilmu dengan siswa. Seperti berkebun, kerajinan tangan, pidato, masak, komputer dll. Sehingga keterlibatan IKWAM ini tentunya akan sangat membantu sekolah. IKWAM tidak hanya terlibat dalam masalah dana tetapi juga daya tenaga dan pikiran,”ujarnya

( Baca Kuatkan Sistem Koordinasi Organisasi, MLHPB Jatim Selenggarakan Rakerwil )_

Supriyanto, Kepala SD Muhammadiyah Purworejo menjelaskan bahwa sekolah ini telah berdiri sejak 47 tahun lalu. “Sampai saat ini terus berperan dalam mendidik para calon pemimpin bangsa ini agar cerdas intelektual, spiritual dan emosional,” jelasnya.

Program yang dijalankan sekolah selain pembelajaran kelas atau akademis banyak kegiatan ekstra kurikuler untuk meningkatkan life skill siswa yaitu diantaranya seni bela diri tapak suci dan kepanduan hizbul wathan yang wajib diikuti siswa. Sedangkan ekstra kurikuler pilihan di antaranya muhadharah (pidato), pelatihan qiroah, tenis meja, basket, marching band,dan bina prestasi.

( Baca : Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan Optimis Bangun Muhammadiyah Tower )

“Beberapa prestasi yang telah diraih, mulai dari tim marching band beberapa waktu yang lalu mendapat juara 1 dalam semua kategori pada saat Muhammadiyah Purworejo Ekspo. Sedangkan muhadharah juga juara 3 saat Muhammadiyah Purworejo expo.Tenis meja juga mendapat juara dalam kompetisi tingkat kecamatan,” tutur Supriyanto.

"Harapan besar ke depan dengan usia yang hampir setengah abad SDM Purworejo bertekad semakin meningkatkan kualitas akademik, non akademik dan akhlaqul karimahnya didukung oleh komite, sekolah dan IKWAM," tutup Supriyanto.

 

Kontributor : Akhmad Musdani

Redaktur Monaatalina

Shared:
Shared:
1