PWM Jabar : Warga Muhammadiyah Harus Bangga dengan Muhammadiyah

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 08 Agustus 2016 13:25 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, INDRAMAYU – Banyak warga Muhammadiyah yang bekerja di Pemerintahan dan instansi lainnya malu mengaku sebagai warga Muhammadiyah. “Sebagai warga Muhammadiyah kita harus bangga dengan Muhammadiyah,” ungkap Dzulkarnaen, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Barat (Jabar) dalam acara Musyawarah Daerah Muhammadiyah Indramayu pada Sabtu (6/8).

Kembali ditambahkan oleh Dzulkarnaen."Orang yang harus dipilih menjadi ketua Muhammadiyah dan Aisyiah haruslah orang yang bangga dengan Muhammadiyah,” tambahnya.

Jika orang sudah bangga dengan Muhammadiyah, maka dengan sendirinya akan muncul rasa cinta dan sayang pada Muhammadiyah. “Dengan rasa sayangnya itu, maka ia akan rela untuk berjuang memajukan Muhammadiyah,” tegas Dzul.

Lebih lanjut lagi, Dzulkarnaen ingin agar para pengurus Muhammadiyah dan Aisyiah dapat melaksanakan amanah mengurus persyarikatan dengan sepenuh waktunya. "Kebanyakan para pengurus Muhammadiyah dan Aisyiah hanya mengurus persyarikatan dengan waktu yang tersisa. Saya tidak setuju, seharusnya mengurus persyarikatan harus dengan sepenuh waktu,” kata Dzul

Dzulkarnaen mengingatkan agar program kerja PDM Indramayu kedepannya tetap mengacu pada empat program utama Pimpinan Pusat Muhammadiyah, yaitu pemberdayaan ekonomi umat, peningkatan mutu pendidikan, peningkatan pelayanan kesehatan, dan peningkatan pelayanan sosial. (adam)

Kontributor: Nafis Ridhwan

 

Shared:
Shared:
1