HW Pamulang, Siap Cetak Kepanduan Berkemajuan

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Kamis, 04 Agustus 2016 12:11 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, Tangerang Selatan – Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan (HW) SMA Muhammadiyah 25 Pamulang mulai kembali dilaksanakan. Upacara yang dilangsungkan pada Rabu, 3 Agustus 2016 ini diikuti oleh 170 siswa kelas X dan 14 siswa kelas XI di lapangan SMA Muhammadiyah 25.

Kegiatan ini merupakan permulaan dari pelaksanaan program HW untuk satu tahun kedepan dengan tujuan membangun kemandirian, kedisiplinan dan pengembangan wawasan pada ranah kepanduan.

Kepala SMA Muhammadiyah 25 Pamulang, Zesmita Umar  dalam sambutan hangatnya menyampaikan bahwa harapannya HW dapat menjadi ujung tombak pencetak generasi kepanduan berkemajuan yang siap menghadapi MEA. “HW akan menorehkan prestasi di tingkat regional bahkan nasional”, ujarnya.

Pembina HW SMAM 25 Pamulang, Zaky Anshari, juga menyampaikan bahwa dalam amanahnya sebagai pembina, ia akan berusaha semaksimal mungkin serta menjaga komitmennya agar selalu memberi arahan terbaik demi terciptanya kepanduan yang progresif.

“HW SMAM 25 Pamulang nantinya akan dilatih oleh tim kepelatihan yang terdiri dari 2 pelatih profesional, 3 orang guru dan 14 siswa kelas XI yang sudah berpengalaman di ortom HW,” jelas Zaky.

Terakhir, Zaky berharap HW SMAM 25 Pamulang dapat membantu berdirinya Muhammadiyah Disaster Management Center  (MDMC) di  Tangerang Selatan. “HW akan kita dorong supaya dapat membidani lahirnya MDMC Tangsel”, tegas pembina HW yang sekaligus kader IPM ini.

 

Kontributor :Fathurrahman Poci

Redaktur :  Monaatalina

 

 

Shared:
Shared:
1