Sekolah Muhammadiyah Dikunjungi Tamu dari Negeri Sakura

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Kamis, 04 Agustus 2016 11:38 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, ADIWERNA- Ada suasana yang berbeda di SMP Muhammadiyah Adiwerna (Musawerna), pasalnya pada Selasa (2/08), SMP Muhammadiyah Adiwerna mendapatkan kunjugan tamu istimewa dari negara Jepang yaitu Ogawa.

Tujuan kedatangan Ogawa ke SMP Muhammadiyah Adiwena yaitu untuk memberikan motivasi kepada siswa-siswi. Kegiatan ekstrakurikuler Bahasa Jepang di SMP Muhammadiyah Adiwena tengah berlangsung selama dua tahun. "Setelah dua tahun ada ekstrakurikuler Bahasa Jepang, namun sekarang baru bisa belajar langsung dengan orang Jepang," ungkap Turrahman, Kepala SMP Muhammadiyah Adiwerna.

Dalam kesempatan yang singkat tersebut, Ogawa memberikan ilmu tentang huruf Hiragana kepada siswa-siswi SMP Muhammadiyah Adiwena. "Dengan datangnya Ogawa ini diharapkan siswa-siswi lebih termotivasi untuk belajar Bahasa Jepang," ungkap Turrahman.

"Sehingga nantinya siswa akan lebih giat dalam belajar bahasa asing. Karena keterampilan bahasa asing di era yang sekarang ini sudah menjadi kebutuhan kita. Dengan keterampilan tersebut wawasan kita dapat lebih luas lagi," tutup Turrahman. (adam)

Kontributor: Riza/MPI

 

Shared:
Shared:
1