Wujudkan Center Of Excellence, Moehi Selenggarakan Kompetisi MONACO

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 02 Agustus 2016 15:15 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, YOGYAKARTA - Guna mewujudkan pendidikan center of excellence SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta (Moehi) menyelenggarakan Kompetisi MONACO (Moehi National Competition). Yaitu sebuah kompetisi yang diperuntukan bagi Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) se- Indonesia.

Acara yang akan diselenggarakan pada tanggal 14 hingga 15 September tersebut terdiri dari berbagai kompetisi, diantaranya lomba debat Bahasa Inggris, debat Bahasa Indonesia, Olimpiade Matematika, Olimpiade IPA, Rodoku, Nasyid, Hiragana Katakana, LCCI, Photography, MHQ, Short Movie, lomba Band dan Vokal, Lintas Alam, dan juga Olimpiade IPS.

( Baca Dahlan Rais: Pengurus Muhammadiyah Harus Mampu Melaksanakan Dakwah Kreatif )

"Tujuan dari kegiatan ini yaitu selain sebagai wujud dari pendidikan sebagai center of excellence juga sebagai memperkenalkan Moehi lebih luas lagi," ungkap Darmansyah, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Moehi pada Selasa (2/8) dalam acara Audiensi Panitia Penyelenggara Kompetisi Monaco dengan PP Muhammadiyah.

"Selain itu melalui ajang ini diharapkan akan mampu mengasah kreatifitas, kemampuan, dan juga bakat pelajar-pelajar Indonesia," tambah Darmansyah.

Sementara itu, Haedar Nashir, Ketua Umum PP Muhammadiyah yang menerima Audiensi Panitia Monaco mengungkapkan. "PP Muhammadiyah mengapresiasi dan turut mendukung kegiatan Kompetisi Monaco yang akan diselenggarakan," ungkapnya.

( Baca PP Muhammadiyah Sesalkan Kerusuhan dan Pengerusakan Tempat Ibadah di Tanjung Balai )

"Melalui kompetisi ini diharapkan akan membangkitkan tradisi besar Moehi, sebagai salah satu sekolah unggulan di Yogyakarta," kata Haedar.

Haedar juga mengungkapkan, bahwa saat ini PP Muhammadiyah tengah membangkitkan kembali sekolah-sekolah Muhammadiyah. "Jangan sampai sekolah Muhammadiyah kalah dengan sekolah-sekolah lainnya," ungkap Haedar.

Kompetisi ini turut berkerjasama dengan Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). "Nantinya para peserta akan merebutkan piala Kemenpora, selain itu juga panitia telah mempersiapkan hadiah puluhan juta bagi pemenang kompetisi," tutup Muhammad Tsalits Amien Fuadi, Ketua Panitia Penyelenggara Kompetisi Monaco.

 

Reporter : Adam

Shared:
Shared:
1