Meski Rinjani Erupsi, Mahasiswa KKN MANDIRI “GENESIA” UMY tetap Jalankan Program

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 02 Agustus 2016 12:56 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, LOMBOK --  Gunung Rinjani yang terletak di Pulau Lombok, NTB dikabarkan mengalami erupsi, Senin (1/8/16)  pada pukul 10.00 pagi Waktu Indonesia Timur. Kejadian ini menyebabkan beberapa akses penenerbangan ditutup karena adanya abu vulkanik yang mengkhawatirkan bagi akses penerbangan.

Di samping itu muncul kekhawatiran bagi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) yang mengirimkan 27 orang mahasiswanya untuk mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Dusun Daya Rurung Barat, Desa Sembalun Bumbung, Kecamatan Sembalun kabupaten Lombok Timur, NTB.

Salah satu Mahasiswa yang mengikuti KKN di sana mengungkapkan “Kami baik-baik saja, kami tetap menjalankan program yang telah kami susun.”, ungkap Alviana kepada redaksi Muhammadiyah.or.id (2/8/16).

Meski gunung Rinjani mengalami erupsi dan menyebarkan abu vulkanik para Mahasiswa KKN Ganesia tetap menjalankan programnya. “Abu mengarah ke barat kearah Bali, Alhamdulillah daerah tempat KKN kami tidak terkena Abu Vulkanik,” tambah Alviana.

Salah satu program yang dilaksanakan KKN Ganesia adalah seminar dan diskusi ekonomi kreatif yang ikuti oleh Ibu-Ibu PKK Dusun Daya Durung Barat dan sekitarnya.

“Kondisi sekarang ini tidak menjadikan halangan bagi kami untuk tetap melaksanakan program”, tutup Alviana.

 

Reporter : Syifa

Redaktur : Monaatalina

Shared:
Shared:
1