Muhammadiyah Gresik dan Pemerintah Bersinergi Membangun Kabupaten Gresik

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 02 Agustus 2016 11:33 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, GRESIK -- Bertepatan di gedung dakwah Muhammadiyah Kabupaten Gresik, Taufiqullah A. Ahmady,  dan Uswatun Hasanah telah dilantik menjadi ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah Kabupaten Gresik periode 2015-2020(31/7). Adapun yang hadir dalam pelantikan tersebut adalah Asisten1 Pemkab Gresik, MUI Gresik, DPRD Fraksi PAN, Dandim Gresik, Pimpinan Wilayah Jawa timur,  dan seluruh Pimpinan Cabang Muhammadiyah di Kabupaten Gresik.

Hariyogi, Asisten I Pemkab Gresik Tursilowanto memberi apresiasi atas dilantiknya  para pengurus  Muhammadiyah dan Aisyiah Kabupaten Gresik yang baru.

“Dengan dilantiknya Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah Kabupaten Gresik  diharapkan sinergitas antar Pemerintah dan Muhammadiyah akan bertambah demi kemajuan Kabupaten Gresik,” jelas Hariyogi

( Baca Ini Kata Ketum PP Muhammadiyah Soal Enam Pilar Bangun Kekuatan Umat )

Menurut Hariyogi, Muhammadiyah di Kabupaten Gresik telah memberi sumbangsih yang cukup berarti mulai dari dunia pendidikan hingga kesehatan. “Mari kita bangun sinergi demi kemaslahatan umat dan serta kelanjutan pembangunan di kabupaten Gresik,” ujarnya.

“Gresik tidak akan berjalan sebagaimana yang diharapkan bersama kalau tidak ada sinergitas dalam melaksanakan Program pembangunan di Kabupaten Gresik” tambahya.

Saad Ibramim,Ketua Pimpinan Muhammadiyah Wilayah (PWM) Jawa Timur dalam sambutannya menyampaikan  bahwa amar maruf nahi munkar bermakna memberi pencerahan agar umat menjauhi perbuatan yang tidak baik dan selalu melakukan perbuatan baik sesuai dengan kaidah Islam.

“Muhammadiyah dan Nahdlatul ulama dari dahulu selalu bergandeng tangan dalam pergerakan perjuangan bangsa Indonesia. Kita sebagai umat islam harus waspada terhadap bahaya yang akan memecah belah umat Islam dengan memunculkan setiap perbedaan. Untuk itu Muhammadiyah,NUdan  Pemerintah harus bersinergi untuk membagun bangsa ini,” paparnya

 

Kontributor : Barry

Redaktur:  Monaatalina

 

 

 

Shared:
Shared:
1