Program Ngaji Bisnis Ala PDPM Kota Batu

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 02 Agustus 2016 10:39 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, BATU- Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kota Batu mengadakan rangkaian dari kajian interdisipliner dengan mengangkat tema "Ngaji Bisnis: Semua Bisa Jadi Pengusaha" pada Minggu (31/7) bertempat di Apple Sun Learning Centre.

“Pengusaha besar tidaklan turun dari langit, apalagi disulap dari kantong ajaib. Tidak lahir dari keturunan kaya, menara kampus, garis darah atau kekuasaan. tetapi dilahirkan dari kuasa militansi pikiran seseorang. Tumbuh dalam kebrutalan pasar, dibesarkan dari kegagalan-kegagalan, dan berkembang karena kesabaran," ungkap Gothang Wiyadi, Motivator Entrepreneur dalam menyampaikan materi.

( Baca Agus Taufiqurohman: Warga Muhammadiyah Sebaiknya Mudah Untuk Bersedekah )

"Bangkrut, bertahan, bangkit lagi, menolak mundur apalagi menyerah. Karena pengusaha besar hanya mengetahui dua jalan, yaitu terus melawan, atau miskin," ungkap Wiyadi.

Kembali ditambahkan Wiyadi, banyak ayat atau hadits yang menyuruh kita untuk berwirausaha. "Bahkan Nabi Muhammad SAW dan KH. Ahmad Dahlan juga merupakan seorang wirausahawan," tambahnya.

Ketua Panitia Acara, Fariz Nuri A mengatakan bahwa  diharapkan melalui kegiatan ini akan  menjadikan salahsatu momentum PDPM dan para anggotanya untuk mengawali membangun Amal Usaha Pemuda atau bisnis pribadi.

“Dalam salah satu wejangan KH Ahmad Dahlan menyuruh kita untuk selalu dermawan, hal tersebut menurut saya bisa diartikan bahwa dalam bermuhammadiyah sudah seharusnya kitalah yang menyokong kebutuhan dana dakwah gerakan, dan hal tersebut dapat tercapai dengan mudah ketika kita punya sumber penghasilan yang besar," tutup Fariz.

 

Kontributor: Roni

Redaktur : Adam

Shared:
Shared:
1